Jangan biarkan dirimu lengah dengan zona nyaman...


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabat sekalian para pembaca blog catatan Annida yang saya hormati. Apakah anda sudah berada pada zona nyaman hari ini. Zona nyaman adalah zona yang membuat Anda tidak memiliki semangat untuk bertindak dan berkreasi. yang saya sebut zona adalah Dimana anda malas untuk bekerja dan melakukan inovasi-inovasi karena sudah merasa cukup dengan keadaan anda sekarang. 

Para motivator mengatakan jangan terlalu lama berada dalam zona nyaman. Saya sering menyangkal Hal ini karena saya berpikir bahwa setiap orang harus berada dalam keadaan zona nyaman. Akan tetapi zona nyaman yang saya seperti di atas akan membuat kita malas dan kehilangan kreativitas.

Misalkan saja kebutuhan anda dalam satu bulan adalah Rp.2.000.000. Sementara hal ini sudah dicukupi oleh orang tua Anda. bagi Anda yang berkuliah sebesar Rp.3.000.000. dengan keadaan seperti ini anda tidak memiliki Inovasi dan dorongan untuk melakukan sebuah kreasi. Anda hanya di sibukkan untuk menghabiskan uang dan akan meminta di bulan berikutnya.

Ini yang saya sebut sebagai zona nyaman. Mungkin akan berbeda dengan pemahaman orang lain tapi apa salahnya berbeda pendapat. Jika anda dalam keadaan seperti ini. Baik posisi anda sekarang sebagai pelajar mahasiswa atau bahkan seorang pekerja kantoran. Cobalah untuk berpikir dan merasa seperti anda berada pada posisi sulit. 

Seakan-akan anda tidak memiliki uang, karena hal ini akan memacu kinerja otak dan kreativitas anda untuk bisa lebih berkreasi dan inovasi. Cukup gunakan uang tersebut sesuai kebutuhan Anda saja selebihnya silahkan tabungkan Dan Lupakan.

Setelah anda merasa bahwa anda tidak memiliki uang, maka anda akan berinovasi dan berpikir bagaimana caranya saya mendapatkan uang,  Bagaimana caranya berkreasi untuk menambah income dan penghasilan. Ketika anda memiliki dorongan yang kuat untuk melakukan sebuah kreasi ini. di titik inilah kemungkinan anda akan mendapatkan Sumber penghasilan baru yang tidak mengganggu penghasilan pertama dan dari sini mungkin akan menjadi peluang untuk Anda bisa sukses di kemudian hari.

Sukses yang sebenarnya inilah yang kita cari, sehingga ketika anda menjadi mahasiswa anda tidak terlalu menggantungkan diri pada orang tua Anda Meskipun orang tua Anda adalah orang yang berada. Ketika anda sudah menjadi seorang pekerja kantoran Anda bisa menabung banyak uang untuk masa depan anda, anda tidak perlu bingung ketika PHK dan lain sebagainya dan anda sudah bisa mandiri dan hidup dalam berbagai macam masalah kehidupan.

Sekarang belum saatnya kita tidur leha-leha, Santai dengan penghasilan yang seadanya dengan penghasilan yang cukup. Ketika kita sudah melihat penghasilan yang cukup maka Sudah saatnya kita melipatgandakan penghasilan tersebut. jika kita tidak membutuhkan uang tersebut Mungkin orang lain akan membutuhkannya, kita bisa membuat lapangan pekerjaan yang bisa membantu orang lain untuk bisa mendapatkan pekerjaan, berinovasi dan berjiwa wirausaha. Mari kita diskusi bersama di blog tercinta ini.

untuk postingan kali ini saya cukupkan sampai disini. Semoga bisa bermanfaat. Mari kita diskusi di kolom komentar.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan biarkan dirimu lengah dengan zona nyaman..."

Posting Komentar