Iri dengki sumber konflik dan permasalahan di dunia

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Iri, dengki, hasat, ini adalah materi dasar yang diajarkan oleh guru-guru kita ketika kita mulai berada di bangku sekolah. Mulai dari sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah bahkan sampai tingkat universitas. Namun ternyata sifat iri dan dengki tidak bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan sebuah teori. karena dalam prakteknya anda akan menemukan sifat iri dengki yang akan anda jumpai di setiap tempat anda berada, terutama di lingkungan kerja.

Biarkan saya bercerita sedikit tentang lingkungan kerja. Lingkungan kerja adalah situasi terbaru yang tidak sama seperti apa yang anda bayangkan ketika masih duduk di bangku sekolah. Lingkungan kerja terkadang manyajikan beberapa problema konflik antar pekerja yang harus mulai dari sekarang anda pelajari. Agar anda tidak kaget ketika masuk ke dunia kerja.

Kita kembali ke materi, pada dasarnya manusia memiliki sifa iri dan dengki akan tetapi ada sebagian orang yang mampu mengendalikan sifat ini dengan baik dan ada sebagian orang yang tidak mampu mengendalikan sifat ini. sehingga membuat dirinya begitu bersusah payah agar orang lain tidak merasakan kebahagiaan terhadap prestasi yang telah dicapai.

Oleh karena itu jika dalam lingkungan kerja sudah ada seseorang berusaha untuk menjegal anda dengan melakukan provokasi melakukan, penghinaan dan lain sebagainya. coba kita untuk menahan diri, agar tidak terpancing untuk melayani perdebatan yang merugikan diri anda sendiri. Tetaplah berfokus pada prestasi yang anda buat, tetap fokus pada kinerja anda dan profesional lah dalam bekerja apapun tantangannya.

Terkadang kita kaget padahal kita tidak melakukan kesalahan apapun, namun kenapa tiba-tiba kita serasa di musisi. Kita juga harus melakukan introspeksi diri sendiri. bisa saja kita melakukan kesalahan, atau karena kita terlalu cepat mendapatkan promosi jabatan, terlalu cepat membuat prestasi yang tidak dicapai oleh orang lain. Dari sinilah biasanya sifat iri muncul. apalagi ditambah dengan kebiasaan menggosib. biasanya dalam dunia kerja hal seperti ini akan menjadi bumbu yang akan anda hadapi setiap harinya.

Oleh karena itu berlakulah profesional, melakukan yang terbaik dan niatkan untuk ibadah. Agar anda bisa merasa nyaman dalam bekerja yang otomatis setiap hari anda berada didalamnya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Iri dengki sumber konflik dan permasalahan di dunia"

Posting Komentar