Maaf Saya Mau Tanya Kalo Tiket Pesawat Dijual Umum Biasanya Berapa Ambil Untungnya ?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dengan menggunakan aplikasi paytren memang bisa kita gunakan secara pribadi untuk membeli tiket pesawat terbang atau kita bisa juga membuat loket pembayaran tiket. Untuk pertanyaan diatas saya tidak bisa memastikan berapa biaya admin yang pas untuk tiap daerah di Indonesia. biaya admin biasanya ditentukan oleh kebijakan masing-masing pemilik loket itu sendiri yang disesuaikan dengan harga standar yang ada di pasaran.

Misalkan biaya admin di tempat saya di Jawa mungkin akan berbeda dengan biaya tiket di Papua ataupun di Sumatera. Oleh karena itu untuk menjawab "berapa ya saya ambil untung nya ketika menjual tiket pesawat terbang ini"  ada beberapa alternatif yang bisa anda lakukan.

1. Menyesuaikan dengan biaya harga standar di pasaran


Misalkan saya tetapkan Anda diambil bea admin Rp10.000. Bisa saja ini malah akan terlalu murah dengan harga tiket di beberapa loket lainnya.

Karena penentuan harga bukan pada jumlah keuntungan tapi pada standar pasar yang ada. sehingga Anda tidak menjual tiker dengan terlalu murah agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat. Anda bisa mengambil keuntungan yang lebih banyak dan itu tidak menjadi masalah selama masih dalam koridor standar yang dijual pada oleh loket tiket pada umumnya.

Oleh karena itu cobalah Anda beranjak keluar sebentar dan mencoba membandingkan harga harga tiket yang dijual oleh loket yang lainya. Dari situ Anda bisa menetapkan sendiri Berapa biaya admin yang pas untuk Anda tetapkan di loket anda.

2.  Menetapkan harga dan bea admin anda sendiri


Hal ini bisa anda lakukan ketika di tempat Anda memang tidak ada penjual tiket pesawat dan hanya diri anda sendiri yang menjual tiket pesawat. Sehingga tidak ada persaingan dan tidak ada loket yang bisa kita jadikan rujukan untuk menentukan harga. Jika memang keadaannya demikian maka anda bisa menentukan biaya admin anda sendiri.

tentunya harus dicermati pula jangan terlalu murah dan jangan terlalu mahal. Anda bisa Browsing di internet kira-kira Berapa biaya yang ditetapkan oleh penjual tiket. biasanya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit yaitu sekitar Rp10.000 saja. tapi ini bukan patokan karena masih tetap ditentukan oleh kondisi dan juga letak daerah anda.

Semoga informasi ini bisa membawa manfaat dan bisa anda jadikan sebagai rujukan atau pembanding ketika akan menetapkan biaya tiket dan biaya admin ketika menggunakan aplikasi paytren ini.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk " Maaf Saya Mau Tanya Kalo Tiket Pesawat Dijual Umum Biasanya Berapa Ambil Untungnya ?"

  1. keuntungan jual tiket pesawat untuk agen maskapai itu 4% dari harga dasar

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum..mf saya mau tanya cara memesankan tiket pesawat,bis,kreta api dll untuk memperlihatkan bukti nya tersebut bawha,tiket atw struck itu benar2 asli


    1.Apakah harus memerlukan print out
    2.Apakah dikirim ke email pemesan
    3.Apakah hanya menujukan bukti di handphone saja..dan berapa kentungan yang harus kita ambil

    Diaplikasi pt tertera hrg pulsa sekian dan harus ambil keuntungan ternyata tipis untuk disamakan dengan harg rata2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam sahabatku mitra paytren dimanapun anda berada. untuk menjadi penjual tiket pesawat di paytren saya sarankan untuk membuka loket paytren karena keuntunganya akan berlipat. syarat pembukaan loket adalah gratis. anda bisa mengajukannya di dalam menu https://office.paytren.co.id/login.php

      didalam menu ini ada panduanya secara lengkap, ....

      Hapus