Inilah Alasan Mengapa KIta Harus Membanggakan Kedua Orang Tua Kita

Sudah saatnya kita membanggakan kedua orang tua

Kita benar-benar termasuk orang yang lalai
Kita sering menyia-nyiakan waktu dan kesempatan.

Sudah sadarkah kita jika uang yang kita gunakan selama ini adalah dari jerih payah orang tua kita. Jika orang tua kita tukang becak, uang yang selama ini kita gunakan adalah dari keringat mereka. Mereka rela kepanasan dari pagi hingga petang. Bahkan terkadang lupa akan makan demi kita, dan tak jarang uang itu kita sia-siakan untuk jajan, untuk pacaran, bahkan untuk hal-hal yang negatifnya lainnya. Sudah sadarkah kita wahai mahasiswa, uang yang kita dapatkan di tiap bulannya adalah dari susah payah orang tua kita, hasil dari perjuangan keras mereka.

Tiap rupiah yang kita makan adalah dari jerih payah mereka, keringat mereka. Kapan kita akan menggantinya. Kapan kita akan membahagiakan mereka, mereka tidak menuntut kita apapun meski mereka sudah memberikan segalanya untuk kita, yang menjadi pertanyaan adalah apa yang telah kita berikan pada mereka. Nilai IPK yang rendah, permasalahan hukum dan beragam kekecewaan bagi mereka. Pantaskah kita dianggap sebagai mahasiswa ?

Maha yang artinya tinggi, besar, agung. Siswa adalah pelajar kita pelajar yang agung. Pantaskah kita mendapatkan gelar itu semua ? Sudah saatnya kita bangkit dan berdiri menjadi pribadi terbaik dan memberikan prestasi terbaik dengan memberikan sebuah nilai lebih dalam diri kita. Ya kita bisa benar-benar dicap sebagai mahasiswa dengan membanggakan mereka, bahagiakan mereka dengan prestasi. prestasi yang kita punya.

Bahagiakan  mereka dengan kesuksesan yang kita raih. kita sukses, harus sukses untuk mereka bukan untuk diri kita sendiri. Kita harus mampu membahagiakan orang tua kita. Sudah bukan saatnya lagi kita meminta-minta pada mereka. sekarang kini saatnya kita bisa mandiri dan berdiri menjadi pribadi terbaik, yang membuat orang tua kita bangga dan bahagia.

Kita mahasiswa harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk mereka. Jangan sia-siakan perjuangan mereka dan jangan sekali-kali mengecewakan mereka. Setiap detik yang kamu habiskan di kampus ini adalah dari tetesan keringat orang tua. kita harus menyadari perjuangan mereka. Jangan sia-siakan pengorbanan mereka.  jangan sia-siakan itu semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Alasan Mengapa KIta Harus Membanggakan Kedua Orang Tua Kita"

Posting Komentar