Bahaya yang Timbul Jika Anda Memasak Sembari Menonton Televisi

Jangan Masak Sambil Nonton Televisi


Memasak adalah rutinitas harian yang selalu dilakukan oleh ibu rumah tangga.  Akan tetapi ada hal yang tidak boleh anda lakukan ketika anda memasak, karena bisa menyebabkan kebakaran, masakan gosong dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Menonton televisi adalah aktivitas harian yang sangat disukai oleh ibu-ibu rumah tangga terutama sinetron dan film melow romantis lainnya.

Bahkan terkadang ada dapur yang sengaja didesain dengan meletakkan televisi di areal dapur yang bisa ditonton ketika seorang ibu rumah tangga sedang memasak. Sebenarnya hal ini sangatlah tidak dianjurkan dan membawa resiko yang besar. Karena dengan meletakkan televisi di areal dapur atau memasak  sembari menonton televisi akan mengurangi fokus yang bisa menyebabkan gosong ataupun kebakaran karena minyak tumpah dan lain sebagainya. 

Pernah suatu waktu saya berkunjung ke seorang pedagang, ketika saya akan mengambil uang kembalian, saya tunggu lama sekali ternyata ibu-ibu rumah tangga ini lupa memberikan uang kembalian karena menonton sinetron. Sinetron seakan telah menghipnotis seorang ibu rumah tangga sehingga dia melupakan segalanya, tentunya hal ini akan sangat berbahaya ketika anda memasak sembari menonton televisi.

Jika anda sudah lupa dengan pekerjaan anda ketika menonton televisi, maka selain gosongnya masakan, saya khawatir ada kejadian lain ketika anda lalai terhadap sesuatu, mulai dari pengawasan anak balita yang anda miliki hingga resiko lain yang belum bisa kita bayangkan sekarang ini. Ini adalah himbauabn kecil bagi ibu rumah tangga agar tidak memasak sambil menonton televisi. Karena wanita itu tercipta dengan sensitifitas yang tinggi terhadap perasaan.

Jika  Anda memasak sambil menonton sinetron hal ini akan mengurangi fokus anda dan akan membawa resiko atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya seperti kebakaran karena lupa menutup keran gas ( meskipun gas tidak dalam keadaan menyala jika tombol gas-gas tetap menyala ini akan berbahaya). karena manusia bisa lupa sewaktu-waktu, selesaikanlah pekerjaan rumah tangga Anda terlebih dahulu setelah selesai semuanya baru boleh nonton sinetron terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahaya yang Timbul Jika Anda Memasak Sembari Menonton Televisi"

Posting Komentar