3 Cara Mengurangi Rasa Nyeri Saat Sakit Gigi

Tips Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi


Sakit gigi adalah penyakit yang sangat menyebalkan, rasa nyeri yang tidak tertahankan, rasa sakit yang tidak kunjung hilang, bahkan 24 jam, siang dan malam merasakan nyeri dan sakit. Sehingga orang yang terkena sakit gigi tidak bisa tidur, tidak enak makan bahkan berbicara pun tidak menyenangkan. Di bawah ini adalah tiga cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa nyeri ketika kita sakit gigi.

1. Berkumur kumur dengan air garam.


Saya tidak menyarankan anda untuk menggunakan obat kumur, karena meskipun efeknya seketika bisa Anda rasakan, akan tetapi biasanya obat kumur akan membuat Anda mengalami ketergantungan.
Ketika anda tidak menggunakan obat kumur biasanya rasa sakit gigi yang anda alami akan kambuh kembali, oleh karena itu saya menyarankan untuk menggunakan obat alternatif yang ada di rumah anda.

Garam sudah dikenal sebagai pengawet yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan dapat membunuh kuman jahat, oleh karena itu kita akan memanfaatkan garam ini untuk mengurangi jumlah bakteri ada di dalam mulut kita.

Caranya adalah dengan melarutkan garam ke dalam air hangat, kemudian kita kumur-kumur berkali-kali, hingga rasa nyeri itu mulai menghilang. Setelah itu kita bisa berkumur dengan air biasa agar rasa di mulutnya tidak terlalu asin.

2. Mengintensifkan sikat gigi lebih banyak dari sebelumnya


Salah satu penyebab kita mengalami sakit gigi adalah karena kita tidak mau menyikat gigi dengan teratur, sehingga banyak sekali kuman dan bakteri yang ada di mulut kita yang mulai merusak sistem dalam gigi dan berkembang ke dalam gigi hingga membuat gigi berlubang dan bengkak.

Oleh karena itu dengan menyikat gigi kita bisa mengurangi jumlah kotoran yang ada di dalam gigi kita dan mengurangi  jumlah kuman yg ada dalam gigi.  Dengan hal ini rasa nyeri akan mulai berkurang, tetapi sebaiknya kita menyikat gigi dengan menggunakan sikat yang benar-benar masih baru dan dalam keadaan baik. Karena jika kita menyikat gigi kita yang sakit dengan sikat gigi lama ditakutkan sikat yang rusak akan menusuk pada gigi yang bengkak sehingga menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

3. Berkumur menggunakan air hangat

 Ini adalah cara termudah yang bisa kita lakukan ketika kita mengalami rasa nyeri yang sangat ketika sakit gigi. Cara ini terbukti efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi kita, meskipun dalam waktu yang relatif singkat. Yaitu dengan berkumur dengan air hangat, dengan berkumur menggunakan air hangat ini kita bisa mengurangi jumlah bakteri di dalam mulut kita. sehingga rasa nyeri dan rasa sakit pada gigi bisa berkurang.

Ini adalah tiga cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi kita. Akan tetapi untuk menghindari sakit gigi, sebaiknya kita menyikat gigi secara teratur.  Yaitu dengan menyikat sebelum tidur dan ketika bangun tidur dan juga ketika kita selesai makan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Mengurangi Rasa Nyeri Saat Sakit Gigi"

Posting Komentar