Sekarang ini Bukan Hanya Kritikan Tapi Bukti

Zaman sudah berubah teladan lebih diutamakan

Sekarang dunia sudah berubah eranya, berubah dan semakin keren. Karena nasehat dan kritikan terkadang tidak terlalu didengarkan oleh orang-orang, karena orang-orang sekarang itu butuh bukti, pembuktian dan contoh bukan hanya kritikan-kritikan dan kritikan saja.

Seseorang yang memberikan contoh dan teladan akan lebih mudah di ikuti daripada seseorang yang hanya pandai berbicara, namun tidak mampu untuk melakukannya. Istilah sekarang itu omdo atau omong doang. Oleh karena itu untuk menjadi pribadi yang super keren kita harus mampu membuktikan apa yang kita katakan. Kita harus terus berjuang, kita harus berusaha memperbaiki diri agar omongan kita didengar kan, agar kita menjadi pribadi idaman yang penuh dengan kharisma hehe

Kritik dan menyalahkan sekarang sudah kurang diperhatikan, karena itu tidak membangun. Sekarang yang dibutuhkan adalah nasehat dan contoh serta teladan. Oleh karena itu kita harus tetap belajar, kita harus mengajarkan sesuatu yang bisa kita lakukan, sehingga kita tidak disebut sebagai pribadi omdo.

Ilmu yang bisa kita ambil dari postingan ini adalah terus memperbaiki diri, agar kita bisa menjadi pribadi terbaik yang terus membaik sepanjang hari. Ini berlaku untuk semua orang, entah itu ayah, ibu, kakak, adik, ataupun tokoh. Jika kita hanya mampu menyuruh maka nasehat kita hanya akan menjadi cambuk dalam kehidupan kita di kemudian hari.

Nah sekarang mari kita lihat diri kita sendiri tanpa harus menilai orang lain terlebih dahulu. siapakah diri kita ini apakah pribadi omdo ataukah pribadi yang super dan penuh dengan teladan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sekarang ini Bukan Hanya Kritikan Tapi Bukti"

Posting Komentar