Kebiasaan Buruk Mengorek Telinga dan Bahayanya

Ketika Telinga Anda merasa gatal Apa yang akan Anda lakukan?


Mengorek telinga terkadang sudah menjadi kebiasaan oleh orang-orang, ada yang menggunakan lidi, jemari, bulu ayam, katenbat dan lain sebagainya. Padahal Ini adalah kebiasan yang tidak keren dan berbahaya bagi telinga kita. Ketika kita mengorek telinga kita dengan jemari atau dengan alat lainnya terkadang akan melukai lubang telinga kita, yang akan membuat bengkak dan mengakibatkan terjadinya infeksi dan bernanah ini sangat tidak keren.

Ketika telinga kita mengalami infeksi maka akan muncul hal-hal yang tidak kita inginkan, mulai dari telinga bengkak, telinga bernanah, telinga berbau dan berbagai macam gangguan lainya yang membuat tidak nyaman. Hal yang hampir pernah dilakukan orang adalah mengorek telinga dengan jemari, meski perlahan jika hal ini terus dilakukan biasanya akan membuat telingan anda bengkak dan bernanah, maka sebaiknya hilangkan kebiasaan ini.

Cukup bersihkan  area luar telinga saja, untuk telinga bagian dalam biarkan telinga sendiri yang membersihkanya dengan sistem yang sudah ada, karena telinga telah memiliki sistem sekresinya sendiri, yaitu dengan mengeluarkan sejenis minyak yang melumasi lubang telinga kita. Kotoran akan keluar dengan sendirinya sedikit demi sedikit ketika kita tidur.

Sehingga kita tidak perlu mengorek telinga terlalu dalam dengan jemari atau dengan alat lainya. karena ini akan melukai telinga kita. menjaga telinga kita tetap bersih itu harus namun mengorek telinga itu tidak harus.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kebiasaan Buruk Mengorek Telinga dan Bahayanya"

Posting Komentar