Cara Bijak Menghindari Bahaya Game Pokemon Go

Anda pemain game Go Pokemon baca artikel ini sampai habis


Game Pokemon telah menjadi trending topik dan game paling disukai di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan juga beberapa negara lainnya. di ulang tahun yang ke 20 Pokemon meluncurkan game Pokemon yang bernama pokemon go. Game Pokemon Go ini akan membuat penasaran orang yang mendengarnya, karena game ini mulai di bicarakan di media internasional dan di media nasional seperti CNN indonesia, apalagi di dunia blogging dan juga website.

Sepertinya game Pokemon Go akan menjadi buming ketika di launching di Indonesia, seperti game terdahulunya yang pernah merajai Indonesia yaitu Clash of Clan yang membuat seseorang menjadi syndrome dan ketagihan untuk terus bermain. Saya rasa para gamers indonesia sudah mulai memainkan game ini meskipun belum diluncurkan di playstore.

Bagaimana cara main game ini?


Game Pokemon Go adalah salah satu game terobosan terbaru yang memadukan antara dunia virtual dengan dunia nyata. Tugas kita adalah menangkap Pokemon di beberapa tempat yang disebut pokstock, nah dari situlah kita bisa menangkap Pokemon. Pokstock, terkadang bisa berada di jalanan, lapangan, museum, tempat wisata dan lain sebagainya.

Game Pokemon Go adalah salah satu game buatan seseorang yang merintis adanya Google earth, sehingga game ini terintegrasi dengan Google Maps dan terintegrasi dengan GPS yang ada di dalam HP kita, sehingga kita bisa melacak dimanapun Pokemon itu berada.

Game ini juga terintegrasi dengan kamera kita, sehingga ada spesifikasi khusus untuk HP yang ini memainkan game ini. Kita akan mengejar Pokemon ini di kehidupan nyata, kemudian kita akan berlari menuju tempat-tempat yang terdapat makhluk bernama Pokemon ini. Cara menangkapnya adalah dengan mengarahkan kamera untuk menangkap pokemaon ini, dan dengan kamera Inilah kita bisa melihat Pokemon itu berada dunia nyata yang terhubung dengan di dunia virtual.

Setelah kita menangkap Pokemon maka kita akan mendapat poin, dengan poin (pokemon) inilah kita bisa melakukan fight nantinya dengan para gamers lainnya. Sehingga game ini mewajibkan seseorang untuk bergerak keluar rumah untuk mengejar dan mencari pokemon yang ada di dunia nyata. Menurut saya game ini termasuk game yang unik dan sangat menarik.

Apasih bahaya game ini?


Saya mengerti game Pokemon Go ini dari sahabat saya dia bercerita bahwa ada seseorang yang diputus oleh kekasihnya gara-gara mengejar Pokemon ini, karena lokasi Pokemon itu berada tepat di luar rumah mantan. naasnya hal ini diketahui oleh kekasihnya dan dikira si cowok ngapel kaliya kemudian putuslah hubungan mereka.

Lokasi Pokemon tidak menentu kadang dijalanan, kadang di tempat wisata,bahkan katanya ada kejadian tabrakan beruntun. ketika Si sopir diinterogasi kenapa dia berhenti mendadak di jalanan, ternyata dia sedang menangkap Pokemon.

Tentunya permainan itu ibarat pisau bermata dua tergantung bagaimana kita memainkannya. Oleh karena itu kita harus berhati-hati ketika memainkan game ini. apalagi ketika Pokemon berada di Jalan raya atau tempat-tempat berbahaya. karena kita menggunakan kamera untuk menangkap Pokemon ini kita harus memperhatikan apakah di depan kita ada lubang, selokan atau hal-hal yang berbahaya lainnya. Jadi selain bermain dengan asik kita harus tetap menjaga keamanan diri kita.

Di Negara Amerika sendiri pernah terjadi sebuah kasus kejahatan gara-gara game Pokemon ini. Ketika diinterogasi korban mengatakan dia sedang menangkap Pokemon yang terletak di tempat yang sepi. Oleh karena itu sebaiknya kita harus berhati-hati ketika menangkap Pokemon ini apalagi di tempat sepi sunyi, gelap dan rawan tindak kriminalitas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Bijak Menghindari Bahaya Game Pokemon Go"

Posting Komentar