Urutan kepemilikan aset yang tepat yang jarang dilakukan oleh banyak orang


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabat sekalian para pembaca blog yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang urutan atau tata cara kepemilikan aset yang tepat yang jarang sekali di terapkan oleh kebanyakan orang. padahal hal ini sangat menentukan kesuksesan dan kelancaran karir yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.

Ketika seseorang sudah mulai mendapatkan pekerjaan dan memiliki penghasilan tetap dan memiliki sedikit uang untuk ditabungkan. kebanyakan orang salah dengan membeli mobil dan mengikuti gaya hidup mewah. kemudian ketika pekerjaan tersebut menghilang maka pendapatkan pun Menghilang bahkan uang tabungan akan diambil untuk menutupi gaya hidup yang sudah terlanjur dia lakukan.

hal ini biasanya salah dan membuat orang-orang hidup dalam keadaan terbalik dan kembali menjadi enol bahkan mines.  Oleh karena itu Mari kita baca tentang tiga urutan yang tepat pemilikan aset yang bisa membuat hidup lebih melesat dibandingkan kebanyakan orang.

1. Mulai dari kepemilikan rumah


Jangan biarkan Penghasilan anda mengikuti gaya hidup anda, akan tetapi cobalah untuk membuat hidup yang menyesuaikan dengan Penghasilan yang anda miliki sekarang. Untuk tahap awal ini tidak usah menghiraukan orang lain. Hiduplah dengan sangat sederhana dan tabungkan sebagian besar Penghasilan anda untuk kepemilikan rumah.  Jangan sampai terbalik, jangan miliki mobil ketika anda belum benar-benar siap untuk mengelola dan membiayai perawatan mobil tersebut. Jangan terpancing dengan mobil silahkan anda sederhana dan fokuslah pada rumah terlebih dahulu.

Setelah rumah anda jadi, perabotan Anda terisi dan anda merasa cukup dengan Penghasilan anda. anda juga memiliki penghasilan lainMaka investasi di bidang usaha adalah salah satu kunci sukses. Sehingga anda sekarang memiliki penghasilan 1 penghasilan dari pekerjaan tetap, 2 penghasilan sampingan dan investasi usaha yang Anda jalankan.

2. Milikilah mobil jadi anda merasa benar-benar siap untuk memilikinya


Kapan Saatnya anda memiliki mobil pribadi, yaitu ketika anda sudah bisa membiayai-biaya perawatan bensin dan berbagai macam keperluan yang lainnya tanpa mengganggu kebutuhan pokok anda. Jangan sampai Anda membeli kendaraan pribadi hanya berdasarkan gengsi tanpa mempedulikan jumlah pemasukan dan jumlah pengeluaran dalam satu bulan.

Jangan sampai dengan memiliki mobil baru membuat hidup anda tidak tenang seperti sebelumnya. akan tetapi kepemilikan mobil baru harus diimbangi dengan Jumlah pendapatan tetap dalam setiap bulannya. Sehingga Anda masih bisa memiliki tabungan setelah dipotong biaya perawatan mobil dan juga biaya kebutuhan pokok didalam satu bulan.

3. Memiliki tanah dan perkebunan


Ini adalah investasi yang sangat luar biasa, bahkan sebelum anda membeli mobil, anda bisa membeli tanah terlebih dahulu. Karena tanah setiap tahun harganya selalu naik dan tanah bisa diolah menjadi bahan lahan investasi. Jika anda sudah memiliki rumah, memiliki mobil pribadi. kemudian langkah selanjutnya adalah memiliki tanah, Silahkan Anda manfaatkan sebagai ladang investasi perkebunan sebagai tempat refreshing dan lain sebagainya.

Ini adalah salah satu urutan kepemilikan aset yang harus dipikirkan dari sekarang, Jangan sampai belum memiliki rumah, belum memiliki tanah, belum penghasilan tetap tapi Anda membeli mobil dengan modal hanya gengsi. hal ini disuruh akan menurunkan potensi tingkat tabungan, tingkat investasi dan tingkat sukses anda karena biaya perawatan mobil yang mahal.

Jadi biasanya ung dan aset anda akan  habis untuk kebutuhan mobil, gonta-ganti mobil, gaya hidup mewah, kemudian di masa tua lupa membeli aset hati-hati dengan hal ini. karena gengsi terkadang bisa membuat kita terpuruk kalau tidak mengimbanginya dengan Jumlah pendapatan di dalam setiap bulannya. Jangan lupa untuk berdiskusi di kolom komentar. sampai jumpa di postingan selanjutnya semoga bermanfaat.

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Urutan kepemilikan aset yang tepat yang jarang dilakukan oleh banyak orang"

Posting Komentar