Hikmah dan arti sebuah Kehilangan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Seperti biasanya pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membagikan sedikit tulisan dari sahabat saya yang saya rasa bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Fitri Daniyati : Belakangan saya dekat dengan beberapa cerita tentang "kehilangan", baik itu kehilangan seseorang yang disayangi atau tentang seseorang yang akhirnya baru menyadari kalau dia menyayangi setelah kepergian menghampirinya.

Kehilangan itu adalah sesuatu yang sudah ia jaga baik-baik tapi tetap saja hilang, atau sesuatu yang tadinya tak begitu ia pedulikan tapi pas sudah tidak ada ternyata dibutuhkan juga. Nyesek banget!

Tapi sudahlah, urusan yang seperti ini memang terlalu klasik dalam hidup. Saya pun sering mengalaminya, saya terlalu sering menatap punggung yang berjalan menjauhi saya atau menatap sudut di mana sebelumnya sesuatu ada disitu tapi sekarang lenyap, tak ada lagi. Intinya jangan cengeng.
Kalau kata seorang sahabat saya...

"Kehilangan itu kompensasi untuk sesuatu yang (akan) kita miliki yang mungkin lebih baik. Lepaskan saja, ikhlaskan. Mungkin juga akan jauh lebih baik dan bermanfaat di tangan yang baru".

Senada dengan pesan singkat yang pernah dikirimkan oleh saudara karib nan jauh di sana, ketika saya bercerita tentang kehilangan, ia hanya menulis...
"Percayalah, sesuatu yang dieliminasi oleh Allah dari hidup kita semata karena keberadaannya sudah tidak kita butuhkan lagi, karena kita dipersiapkan untuk sesuatu yang bisa jadi belum tentu lebih baik, tapi karena hal itu pula kita menjadi baik di hadapan Allah"

Ya ya ya, InsyaAllah saya ikhlas untuk segala sesuatu yang lepas dari hidup saya. Sudah biasa! Saat ini bukan waktunya lagi saya meratapi yang seperti ini, every sunset brings another sunrise, anggap saja seperti itu. Simpel!
Bagaimana dengan kamu? masihkah bersedih karena kehilangan?

Artikel yang sangat luar biasa dan menginspirasi bagi kita semuanya. Intinya jangan jadikan Kehilangan itu sebagai beban yang membuat diri kita semakin lemah Dan menyerah. Akan tetapi dengan Kehilangan kita bisa bangkit dan menjadi pribadi yang lebih menghargai orang lain agar kita bisa menjadi pribadi yang menghargai orang-orang di sekitar kita. karena terkadang orang-orang disekitar kita sangat berharga bagi kita hanya saja kita tidak mengetahuinya dan anehnya kita baru mengetahuinya saat kita kehilangan.

Ya intinya seperti ini saja, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hikmah dan arti sebuah Kehilangan"

Posting Komentar