Cari kerja semakin sulit ? Mari Ciptakan Lapangan Kerja Kita Sendiri.

Kita tidak bisa mengelak dari kenyataan ini. kita tidak bisa membohongi diri kita sendiri.  Sudah saatnya kita tidak berpura-pura dengan Kepalsuan. Sudah saatnya kita mengakui jika mencari pekerjaan itu sangat amat sulit. Kita kesulitan mencari lapangan pekerjaan bukan karena kita tidak memiliki SDM yang mumpuni. Akan tetapi karena overload-nya jumlah pekerja dengan lapangan pekerjaan yang ada.

Jumlah output dari sebuah perguruan tinggi dengan daya serap perusahaan itu tidak berimbang. ini tidak bisa kita konotasikan dengan hal negatif di negara ini. akan tetapi justru nilai positif karena hal ini memiliki arti hampir setiap orang mampu untuk bersekolah hingga perguruan tinggi. yang menjadi persoalan adalah kurangnya media ke lapangan pekerjaan yang bisa kita tempati sebagai sarana mengembangkan diri dari apa yang telah kita dapatkan di kampus.

Jadi solusi dari semua persoalan yang sedang kita hadapi selama ini hanya satu. yaitu menciptakan portal lapangan pekerjaan baru. merubah mindset kita, mengubah pola pikir kita, yang dulu menganggap sebagai  karyawan dan menjadi pekerja adalah hal yang luar biasa. sudah saya kita merubah diri bahwa menjadi pengusaha dan memiliki banyak karyawan.

 Itulah yang luar biasa. jika kita mampu membuat kulture lapangan pekerjaan, kita mampu membantu teman-teman kita yang tidak mendapatkan pekerjaan. karena lapangan pekerjaan yang saat ini sangat amat penuh. jika semakin banyak muncul pengusaha-pengusaha baru maka akan muncul pula lapangan-lapangan pekerjaan baru. Sehingga dengan menjadi pengusaha berarti kita juga turut membantu sahabat-sahabat kita yang lainya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Dengan terbukanya lapangan pekerjaan berarti semakin terbuka pula lapangan kemakmuran.

jadi ayo kita sama-sama menjadi seorang the winner, yang saling menolong antara teman satu dan teman yang lainnya. mari kita menjadi pribadi yang bermanfaat dan menjadi pribadi yang penuh dengan rasa empati dan juga menjadi pribadi yang penuh dengan kekayaan ilmu, kekayaan batin, cinta dan kasih sayang. bonusnya adalah kekayaan harta.

Sudah saatnya kita berdiskusi kawan semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cari kerja semakin sulit ? Mari Ciptakan Lapangan Kerja Kita Sendiri."

Posting Komentar