Cara Membuang Masalah dengan Teknik NLP

Mengenal teknik NLP, teknik NLP mengajarkan diri kita untuk menjadi raja pada diri kita sendiri. Dengan teknik NLP ini kita mencoba memahami cara kerja otak sehingga kita bisa mengendalikan diri kita sendiri. Dengan tekhnik ini kita bisa memilih memory mana yang perlu kita simpan dan memori mana yang tidak perlu kita simpan.

Dengan cara ini kita bisa memilah memori mana yang akan membuat kita semangat dan bangkit. Selain itu kita juga bisa menghapus memori mana yang membuat diri kita jatuh dan tidak bersemangat. Pada salah satu seminar, saya diajarkan untuk menggunakan teori NLP ini. Ternyata cara penggunaan nlp ini sangat mudah sekali. Pernahkah kita menghapus file dalam komputer? Ternyata caranya sama persis dengan cara menghapus file yang ada di dalam komputer.

Coba Anda bayangkan dan yakini serta pilih memori yang membuat diri Anda menjadi tidak bersemangat, pesimis, putus asa, dan lain sebagainya. Kumpulkan dalam satu folder, setelah itu yakinlah bahwa semua memori tentang kekecewaan, kegelisahan, kegalauan dan  memori pahit lainnya terkumpul dalam satu folder. Lihat jemari anda yakini jika memori semua memori itu sudah kita bersihkan dalam otak dengan cara mendelete.

Klik tombol delete, gunakan telunjuk anda untuk mengklik tombol delet di dalam otak anda kemudian klik delete. Setelah anda mengklik tombol delet yakinilah jika semua memori tentang penderitaan, kegelisahan, dan segala memori sedih yang ada dalam diri anda sudah terhapus.

Sekarang anda sudah lebih segar, lebih ringan dan lebih rileks untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Dengan cara ini, semoga langkah ke depan anda bisa lebih semangat dan optimis. inilah cara sederhana yang bisa anda lakukan di rumah. Saya bukanlah seorang ahli nlp, apalagi konsultan nlp. Informasi ini hanyalah sebuah pemahaman yang saya pahami secara sekilas. Dan inilah pemahaman yang saya miliki.

Dari pemahaman saya, otak bagaikan komputer, kita sendiri adalah pengguna komputer itu. Sehingga kita tidak boleh terperdaya dengan memori yang ada didalam otak kita. Kita tidak boleh terlalu lama terpuruk dalam kegelisahan, karena sebenarnya kita bisa menghapus memori tersebut dengan sekali klik saja.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuang Masalah dengan Teknik NLP"

Posting Komentar