Kalimat Salah Untuk Promosi Personal Paytren, yang harus anda hindari

Assalamualaikum warahmatullahhi wabarokatuh Mitra paytren dimanapun anda berada semoga dalam keadaan sehat selalu. Pada kali ini saya akan menceritakan true story sebuah kisah atau uji coba yang gagal yang tidak boleh Anda lakukan. Dalam seni pemasaran kita harus mengenal namanya personal selling. Dimana kita menjual produk kita one by one bukan promosi broadcast masal. Akan tetapi kita lakukan hubungan pengenalan dan penjelasan produk antara satu orang dan orang lain.

Pada kalimat pertama pembukaan saya langsung bertanya kepada salah seorang di Facebook, saya langsung mengajukan pertanyaan "Pernahkah mbak ikut bisnis MLM"  Kira-kira menurut sahabat apa reaksi orang tersebut? akan menjawab pertanyaan saya ? dugaan sahabat salah, karena orang tersebut tidak merespon sama sekali apa yang saya tanyakan dan tidak menjawab apa yang saya tanyakan tersebut.

Jadi ini menandakan bahwa seseorang yang tidak memiliki hubungan dengan orang lain kemudian tiba-tiba menanyakan sesuatu yang berbeda dan tidak lazim. Maka reaksi orang yang ditanya akan membiarkan pertanyaan itu begitu saja dan dianggap sebagai angin lalu.

 Sekarang coba anda bayangkan?

Ketika anda bermain Facebook kemudian tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal inbox kepada anda dengan pertanyaan "Mas Pernahkah anda ikut ikut MLM" kira-kira Apa yang akan Anda lakukan. Saya yakin hal yang sama akan anda lakukan seperti orang yang saya tanya itu. Yaitu membiarkan pertanyaan itu begitu saja.

Karena tidak ada ikatan apapun antara anda dan dia, yang membuat seseorang merespon sebuah pertanyaan. Oleh sebab itu personal selling harus didahului dengan sebuah pembukaan yang baik. Yaitu pengenalan jati diri kita tentang siapa kita dan dalam proses pengenalan membutuhkan rasa kepercayaan.

Selain pengenalan jati diri juga harus ada hubungan emosional antara anda dan orang yang anda hubungi. Inilah pelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah ujicoba kecil yang saya lakukan di Facebook. Selamat pagi dan semoga sukses selalu. salam perjuangan.

Note : selain hal diatas  kita juga bisa mengasumsikan jika mlm dimata masyarakat itu masih dianggap kurang baik????

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kalimat Salah Untuk Promosi Personal Paytren, yang harus anda hindari"

Posting Komentar