Perlukah Kita Mengganti Peramban Menjadi HTTPS

Asikmana Peramban HTTP atau HTTPS

Sekarang tren sudah berubah, jika anda pemakai blogspot sebaiknya ikuti instruksi dari Google ini, yaitu mengganti peramban HTTP menjadi HTTPS agar lebih aman. Tahukah kamu kawan sekarang sudah marak sekali pencurian sandi, pembobolan web dan beragam tindakan kriminal maupun tindakan yang merugikan lainya.

Oleh karena itu sebaiknya kita mewaspadai itu semua dengan mengamankan akun web yang telah kita buat dengan susah payah. Peramban ini juga sangat bermanfaat bagi pengunjung kita karena bisa terhindar dari melware, virus maupun adware. Nah berikut ini adalah penjelasan  yang saya dapatkan dari suport google, yang saya coba sampaikan dengan bahasa saya sendiri.

Pernahkah anda di berikan informasi oleh Google untuk mengubah format http anda menjadi https? Dan apa perbedaan dari http dan https menurut kabar Google. Format web kita lebih aman jika menggunakan https karena format https ini memiliki tiga manfaat yang tidak dimiliki oleh format http keunggulan itu adalah. :

1. Situs anda lebih aman karena menghindari pengalihan kepada situs-situs yang berbahaya baik itu merujuk pada virus Malware maupun hal-hal yang lainnya yang dapat membahayakan pengguna anda.

2. Mengamankan data pribadi anda dan pengunjung anda dalam percakapan privasi, karena format https menjaga agar percakapan anda dan pengunjung anda tidak disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab

3. Mengamankan situs anda dari serangan, ini mungkin alasan mengapa banyak situs-situs besar seperti Google, Facebook, Yahoo, menggunakan format ini apalagi perbankan karena format ini menjaga rahasia antara admin dan user.

Kita tidak terlalu berpikir rumit untuk hal ini karena seorang pelajar tidak terlalu membutuhkan enkripsi yang rumit. Akantetapi kita membutuhkan keamanan situs dan kenyamanan pengguna. Dan inilah beberapa informasi yang saya dapatkan dari Google. Untuk teman-teman yang ingin merubah format http kepada format https silahkan masuk ke menu setelan lihat pengalihan http klik ya sampai disini Semoga bermanfaat yang saatnya kita berbagi dalam diskusi salam super. lanjut aktifitas dulu ya. Jangan lupa ubah situs anda menjadi HTTPS biar lebih aman.
Baca juga perlukah kita memasang widget statistik didalam blog



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perlukah Kita Mengganti Peramban Menjadi HTTPS"

Posting Komentar