Manfaat dan Khasiat Buah Kurma

kurma beserta manfaat dan kasiatnya

Kurma merupakan buah yang menjadi trending topik di bulan Ramadhan. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui khasiat dan manfaat buah kurma ini. Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang manfaat dan khasiat yang terkandung di dalam buah kurma ini informasi ini bisa anda dapatkan di brosur ath-thoifah.

Beberapa kelebihan kurma yang tidak dimiliki oleh yang lainnya yaitu buah kurma rendah lemak namun kaya akan serat dan prebiotik serta pitosterol yang mengendalikan kadar kolesterol.

Selain itu kurma juga mengandung banyak selenium, kalium, kalsium, magnesium, mangan dan besi yang meningkatkan kekebalan serta melindungi jantung. Membangun massa tulang dan meningkatkan produksi sel darah merah. Bagi Anda yang terkena DBD sangat baik untuk mengkonsumsi buah kurma ini karena dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh anda.

Kurma juga mengandung banyak vitamin yaitu vitamin B dan C yang juga sangat penting bagi kesehata dan kekebalan tubuh anda. Asam lemak, Omega, dalam kurma terbukti menyehatkan jantung, kulit dan otak yang mirip dengan minyak zaitun yang kaya akan manfaat.

Kurma juga berfungsi sebagai buah detoksifikasi yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh dengan kandungan karotenoid, polifenol, antosianin Proanhthocyanidins, oligomer tanin luteolin quercetin dan apigenin.

Kemudian Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan Abu Dhabi menemukan, bawa kurma terbukti mampu menekan bakteri yang menembus membran sel dan mencegah infeksi serta lebih tahan disimpan dalam waktu lama. Jadi untuk anda sebaiknya mengkonsumsi kurma mulai dari sekarang.

sekarang kurma bukan lagi menjadi buah arab, karena produksi kurma yang semakin banyak dan juga kebutuhan kurma yang semakin meningkat ditiap tahunya. Sekarang negara-negara penghasil kurma mengekspor produk mereka ke luar negeri. Hal ini mengakibatkan kurma sangat mudah sekali dijumpai dinegara-negara muslim seperti Indonesia ini.

Kurma bukan lagi menjadi barang langka yang mahal, karena kurma sangat mudah dijumpai membuat buah ini menngikuti harga pasar yang berlaku di negara penjual kurma seperti indonesia, Bahkan dengan uang Rp.10.000 saja anda sudah bisa menikmati buah kurma yang manis dan penuh kasiat ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat dan Khasiat Buah Kurma"

Posting Komentar