Keyword Planer, Bikin Blog Kamu Kena Banet

Gunakanlah Keyword planer sewajarnya saja


Hati-hati terkadang optimasi kata kunci bisa membuat blog kamu diblokir oleh Google. Mungkin sobat blogger master semua jarang menemui sebuah ulasan efek negatif dari keyword Planner atau analisis kata kunci. saya sebagai seorang newbie atau pemula ingin memperingatkan terutama kepada para newbie seperti saya bahwa keyword planner juga memiliki efek samping pada blog kita. 

Ibarat obat pasti ada dosis dan takarannya dan jika tidak tentunya bisa memiliki dampak negatif yang tidak kita duga. Hal inilah yang terjadi pada blog saya. Dua hari setelah optimasi kata kunci tiba-tiba di dalam dashboard halaman blog saya ada 3 Blok yang terkunci dan diblokir total oleh Google. setelah saya selidiki ternyata 3 blog tersebut adalah blog yang saya optimasi dengan keyword Planner.

Jadi ceritanya seperti ini, FB adalah kata kunci yang sangat banyak dicari oleh orang. Facebook adalah kata kunci turunan yang juga jutaan perhari orang mencari kata kunci tersebut.  Kata kunci tersebut saya padupadankan menjadi FB Facebook Indonesia yang menjadi nama domain blog saya dan juga di dalam header blog saya.

Jika menggunakan optimasi kata kunci dan kata turunan yang sama, fikir saya adalah. jika dua kata kunci tersebut saya padupadankan maka akan menjadi optimasi yang luar biasa, ternyata hasilnya diluar dugaan. Dua hari setelah itu, blog saya resmi di blokir oleh Google. Jadi saya juga sedang berpikir dan mencoba mencari solusi bagaimana sebenarnya menggunakan keyword Planner dengan baik dan tidak berlebihan.

Jika para master sekalian berkenan mengajari bisa via komentar atau via info pribadi. untuk para Newbie Jangan dicoba apa yang telah saya lakukan ini happy blogging Ayo kita diskusi di via komentar.

Satu analisis lagi dari saya, dan  sekaligus jadi diskusi bersama, kenapa blog saya bisa terblokir. Apakah karena menyamai nama domain facebook karena nama domainya hampir sama. Ataukah dianggap spam oleh pihak Google karena menggunakan fasilitas ini secara berlebihan. Inilah spenggal kisah dari saya semoga tidak menimpa para bloger newbie lainya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keyword Planer, Bikin Blog Kamu Kena Banet"

Posting Komentar