3 bagian tubuh yang sering tidak terjamah ketika mandi

Mandi adalah aktivitas fisik dan pembersihan diri yang selalu kita lakukan setiap hari. Mandi juga bisa mengembalikkan kesegaran tubuh kita, dengan mandi kita juga bisa membuat tubuh kita menjadi semakin bersih dan sehat. Mandi juga bisa membersihkan kotoran dan berbagai bakteri, jamur dan kuman yang bisa beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit kulit dan penyakit lainnya.

Dibawah ini ada tiga bagian tubuh yang ternyata sering kita lupakan ketika kita mandi, yang dapat menimbulkan beberapa penyakit maupun gangguan kulit lainnya, tiga bagian tubuh ini yaitu.

1. Bagian sela sela jari


Ketika kita mandi, kita sering fokus pada bagian kepala, rambut dan bagian badan lainnya. kita lupa pada bagian yang terkecil ini, yaitu pada sela-sela jari.  Baik jari tangan maupun jari kaki. Oleh sebab itu biasanya di sela-sela jari kita akan tampak hitam dan kotor, padahal dari sinilah awal dari berbagai macam penyakit itu akan muncul

2. Bagian kuku


Kuku yang putih, bersih dan berkilau akan nampak indah, yang mencerminkan kesehatan dari orang yang memilikinya. Kuku yang nampak kusam dan menghitam akan membuat penampilan kita kurang maksimal. Hal ini terjadi karena kita sering lalai ketika mandi, kita tidak membersihkan kuku kita dari tanah, jamur, dan beragam kotoran lainya yang  menempel pada kuku kita.  Hal ini akan membuat kuku kita menjadi berjamur atau sering disebut dengan jamur kuku.

Jamur kuku ini lama-kelamaan akan membuat, kuku kita menguning, mudah rapuh dan tentunya akan membusuk. Sebelum hal itu terjadi sebaiknya kita membersihkan kuku kita secara teliti agar kuku kita nampak indah dan berkilauan

3. Bagian belakang telinga



Bagian belakang telinga memang sulit untuk kita lihat. Padahal ketika kita berjalan dengan pakaian modis dan aksesoris  lainnya bagian telinga belakang inilah yang menjadi sorotan utama, Jika kita biarkan bagian telinga kita kotor tentunya akan nampak kurang maksimal persona yang kita miliki. Oleh karena itu ketika kita mandi jangan lupa untuk membilasnya dan membersihkan daun telinga bagian belakang.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 bagian tubuh yang sering tidak terjamah ketika mandi"

Posting Komentar