Hal ini akan membuatmu semakin hebat dan berkualitas


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku para pembaca blog catatan Anida yang saya hormati. Ambilah tantangan yang ada di depanmu. Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang sebuah peluang peluang yang akan anda temukan. Baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat. Tentunya keputusan anda akan membuat diri Anda menjadi semakin lebih maju atau tetap stagnan dalam posisi tersebut.

Contoh yang pertama adalah sebuah kejadian yang akan terjadi di lingkungan kerja. Ketika Anda masuk di dalam dunia pekerjaan. Lakukanlah yang terbaik dan cobalah untuk bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih. Ini adalah salah satu kunci awal agar semua pekerjaan Anda bisa terselesaikan dengan baik. Jika anda mengerjakan sesuatu dengan pamrih biasanya pekerjaan Anda tidak akan selesai dengan sempurna.

Setelah anda melakukan pekerjaan dengan maksimal dan bisa memberikan hasil yang lebih baik daripada orang lain. Biasanya anda akan diberikan sebuah kesempatan untuk melakukan pekerjaan lain atau dinaikkan pangkat atau diberikan pekerjaan yang lebih tinggi tingkatannya dibandingkan pekerjaan Anda sekarang. Jika anda mendapatkan kesempatan ini. Jangan sekali-kali untuk menolak karena ini adalah batu loncatan untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi. Jika anda menolak biasanya anda akan stagnan dan tetap berada dalam posisi tersebut.

Ingat ketika Anda diberi kesempatan untuk melakukan pekerjaan yang lebih besar tanggung jawabnya.  berarti anda dianggap mampu oleh orang lain untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan terus belajar dan menyelesaikan masalah yang akan anda hadapi. Jika anda bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik dan benar. Maka anda sudah naik level atau tingkatan. Dan hal ini bisa terus terulang kepada diri anda sendiri. Iya anda mendapatkan level pekerjaan yang lebih tinggi dari pada bulan sebelumnya.

Jangan pesimis dengan menganggap Anda tidak mampu mengerjakannya. Karena jabatan yang tidak diminta biasanya akan banyak sekali pertolongannya, ia pertolongan yang akan anda dapatkan. Berbeda dengan jabatan yang diperebutkan, biasanya akan ada banyak sekali orang yang menjatuhkan anda. Jadi pesan kali ini adalah Jangan pernah merendahkan dan meremehkan kemampuan diri Anda sendiri, jangan pesimis. Akan tetapi terus berlatih, terus belajar agar kita menjadi lebih baik dari hari-hari berikutnya.

Untuk postingan kali ini saya cukup sampai disini. Semoga bisa bermanfaat Mari kita diskusi di kolom komentar Terima kasih telah berkunjung.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal ini akan membuatmu semakin hebat dan berkualitas"

Posting Komentar