Mengenal budaya dan kebiasaan kantor atau lingkungan kerja


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Para Pembaca sekalian  Blog Catatan Annida yang saya hormati, dunia kerja adalah dunia yang akan kita hadapi setelah kita selesai menempuh pendidikan kita baik SMK maupun setelah kuliah.  di dalam label ini saya akan berdiskusi tentang dunia kerja dan hal-hal yang ada di dalamnya.

Dengan Saya bahas dan kita diskusikan di dalam blog ini, saya harapkan akan membuat Anda tidak terkejut dan mulai terbiasa bahkan membiasakan diri untuk semangat dan rajin dalam bekerja. Karena dunia kerja sungguh sangat berbeda dengan dunia pendidikan akademis.

Mungkin ketika pertama kali ada masuk dalam dunia kerja, Anda akan merasa sedikit Canggung kemudian seiring berjalannya waktu anda akan mulai merasa serba salah ketika melakukan sesuatu. Perbuatan apapun bisa menjadi salah entaah itu perbuatan baik apalagi perbuatan apalagi perbuatan yang salah. Di dalam dunia kerja anda akan mulai merasa jenuh dan bosan dengan keseharian yang sama, yaitu bangun pagi berangkat ke kantor dengan berbagai macam aktivitas didalamnya pulang sore mandi dan tidur.  hal ini Anda jalani setiap saat, setiap waktu, setiap hari.

Di sisi lain sahabat kita juga berlomba dengan kita, Ingat dunia kerja adalah dunia kompetisi, Siapa yang bekerja kurang baik akan mendapatkan imbal hasil sesuai dengan apa yang dia lakukan, akan tetapi bagi Anda yang memiliki prestasi yang baik juga akan mendapatkan timbal gaji yang sesuai dengan apa yang Anda lakukan. Akan tetapi jika prestasi Anda terus baik dan meningkat maka biasanya ada saingan dari rekan kerja kita, ada suara yang tidak baik, ada orang yang ingin menjatuhkan kita dan lain sebagainya.

Itulah sedikit gambaran dunia kerja, untuk gambaran selanjutnya saya akan posting di postingan berikutnya. Semoga postingan ini bisa bermanfaat, Mari kita diskusi dan Mari kita ciptakan lingkungan kerja yang positif dengan persaingan yang positif.

Note : Jangan takut dengan semua hal yang ada dalam dunia kerja. Karena sebenarnya di dalam dunia kerja ada hal-hal menarik dan unik serta menyenangkan jika anda mau menjalaninya dengan tulus hati dan lapang dada. Ada sahabat yang membela, akan ada kebersamaan yang tidak anda dapatkan di dalam dunia akademis. Ada Solidaritas ada rasa kebersamaan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal budaya dan kebiasaan kantor atau lingkungan kerja"

Posting Komentar