Resiko untuk anda yang memiliki kuku panjang


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

para pembaca sekalian yang saya hormati dan para pecinta catatan Annida, hari ini Mari kita bahas beberapa risiko yang akan anda alami ketika Anda membiarkan kuku Anda memanjang. Apalagi tidak terawat. berikut ini tiga masalah yang akan terjadi ketika Anda tak merawat kuku anda dan membiarkan kuku anda menjadi terlalu panjang.

1. Mengalami kesulitan ketika akan makan

Makanan yang paling nikmat adalah menggunakan tangan, apalagi makanan yang anda makan adalah menu nasi Padang atau menu tradisional lainnya yang akan nikmat di makan menggunakan tangan.  Bagaimana jika kuku anda panjang, tidak terawat dan menghitam. Tentunya hal ini akan menyulitkan untuk diri Anda sendiri.

2. Membuat seseorang risih

Entah mengapa manusia itu seakan memiliki filter tersendiri ketika melihat orang lain memiliki kuku panjang dan tidak terawat. Salah satu contohnya adalah ketika saya melihat sebuah komentar di sebuah channel YouTube yang membuat makanan. Kemudian dia melihat kukunya panjang dan tidak terawat dan kotor, maka komentar-komentar nasehat dan komentar negatif muncul di dalam kolom komentar. Hal itu menunjukkan bahwa seseorang itu sebenarnya simpati dan risih melihat orang lain kukunya panjang dan tidak terawat.

3. Membuat diri dan badan Anda kurang sehat

Jika anda pernah melihat iklan obat cacing di televisi, anda akan mengerti bahwa salah satu penyebab cacingan adalah kuku yang panjang. Biasanya di balik kuku yang panjang, tidak terawat dan menghitam di situlah telur-telur cacing bersarang dan ketika telur itu termakan makan akan tumbuh subur lah dia di dalam tubuh kita.

4. Akan membuat luka di wajah dan badan Anda

Tangan adalah alat yang sangat berguna untuk menjaga tubuh kita tetap bersih dan terawat, tapi ketika tangan ini tidak dirawat dan kuku kita terlalu panjang maka tangan justru akan melukai tubuh yang lain. Misalkan kita merasakan gatal di muka kita, kemudian kita sentuh dengan tangan yang berkuku panjang. hal ini justru akan melukai wajah dan melukai tubuh yang lainnya tanpa disengaja.

Inilah beberapa dampak negatif jika anda memiliki kuku panjang dan tidak terawat. Oleh karena itu Mari kita rawat kuku kita jangan biarkan terlalu panjang. Apalagi untuk pria rawatlah kuku anda karena tidak selamanya orang berkuku panjang itu baik.

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resiko untuk anda yang memiliki kuku panjang"

Posting Komentar