Pacaran di bangku sekolah pentingkah ?


Pacaran saat di bangku sekolah, hal itu tidak membawa manfaat sama sekali. jika ada seseorang yang mengatakan bahwa pacaran untuk memotivasi dan meningkatkan semangat dalam belajar? hal itu adalah bohong. karena pada kenyataannya para pelajar yang memiliki pacar justru Mengalami penurunan prestasi. baik di dalam bidang akademis maupun bidang yang lainnya. sehingga hampir-hampir bisa dikatakan pacaran saat duduk di bangku sekolah tidak ada manfaatnya sama sekali.

Bagaimana dengan sinetron, film, bahkan layar lebar yang menayangkan sisi pelajar yang pacaran?  jika kita melihat pertelevisian dan juga film layar lebar. mereka adalah pembisnis dan tentunya mereka memiliki segmentasi pasar tersendiri. sehingga mereka berpikir bagaimana caranya membuat sebuah konten perfilman yang digemari oleh banyak orang. dan ternyata di Indonesia saat ini konten-konten remaja modern pacaran di sekolah masih diminati oleh beberapa kalangan bahkan banyak orang. namun pada kenyataannya sangat berbahaya, jika anda berpacaran di saat duduk di bangku sekolah.

Kemudian ada pelajar yang bertanya kepada saya bagaimana hukumnya jika kita memiliki teman dekat tapi tidak ada hubungan pacaran. tapi biasa berkomunikasi Intens. kemudian saya berpikir jika tidak ada hubungan kata pacaran namun perilakunya sama dengan orang-orang pacaran, maka hal ini  sama saja dengan mendekati bahaya.

Tidak ada dalam Islam istilah pacaran, pacaran Islami dan lain sebagainya. ini adalah frase kepalsuan. Tidak dikenal namanya pacaran dalam Islam. Kalau Anda memang ingin bertanya secara sungguh-sungguh atau anda ingin benar-benar menjalankan ajaran Islam. jangan pacaran di saat duduk di bangku sekolah.

Islam tidak melarang pacaran, yang dilarang adalah perzinahan dan mendekati zina dan Islam memberikan solusi bagi anda dengan cara menikah. Jika anda sudah mampu menikah maka Menikahlah, karena ketika menikah segala sesuatu yang dulunya diharamkan sekarang malah menjadi berpahala. syaratnya akad pernikahan, sehingga jangan mencari-cari celah dan alasan untuk berpacaran. karena pacaran bisa mendekatkan diri kepada perzinahan, banyak sekali kasus di sosial media bahkan di berita online maupun Televisi nasional dampak-dampak buruk tentang pacaran ketika duduk di bangku sekolah.

Oleh karena itu  Tugas anda sebagai pelajar yaitu belajar dengan serius memanfaatkan waktu yang ada. karena waktu tidak bisa diulang kembali. masalah cinta dan Perjodohan Nanti kalau sudah tepat pada waktunya Anda sudah dianggap mampu maka Menikahlah dan jatuh cintalah setelah menikah dan Nikmatilah kehidupan yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala. sampai jumpa di postingan selanjutnya. semoga intermezo kali ini bisa bermanfaat dan tentunya jangan pacaran di bangku sekolah terima kasih.

 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

 # jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pacaran di bangku sekolah pentingkah ?"

Posting Komentar