Tiga tantangan besar dalam membuat sebuah konten artikel


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Jika diibaratkan nasi padang, artikel adalah nasinya sedangkan kustomisasi blog adalah lauknya. sehingga jika tidak ada artikel dalam blog kita, mana mungkin orang datang berkunjung ke warung kita. Akan tetapi ketika membuat sebuah konten artikel untuk blog atau web kita akan mengalami tiga tantangan berat yang harus kita kalahkan tentang lainnya adalah sebagai berikut.

1. Hilangnya ide atau mood dalam menulis artikel

Hal yang dapat dialami oleh siapa saja dan juga saya alami sendiri ketika kita hilang mood untuk menulis. Jika hal ini muncul maka ide  pun tidak akan muncul dan rasanya malas luar biasa untuk membuat konten yang hanya memiliki panjang 300 kata saja. Oleh karena itu kita harus membangun mood kita untuk menulis. Jangan Menunggu mood datang sendiri.

Cara menumbuhkan mood untuk menulis adalah dengan membuat target untuk diri kita sendiri. misalkan kita akan menulis sekian ratus artikel dalam waktu Sekian bulan dan lain sebagainya. karena jika kita tidak memiliki target maka rasa malas pun akan muncul ketika kita akan menulis konten.

2. Hilangnya semangat dalam menulis

Hilangnya semangat dalam menulis  disebabkan oleh beberapa hal. diantaranya adalah tidak tercapainya target penulisan. Oleh karena itu kita harus mulai meluruskan niat kita dalam menulis sehingga ketika tarjet penulisan tidak tercapai kita tetap masih bisa enjoy dan tetap masih memiliki semangat dalam menulis dan lebih hebatnya lagi jika menulis itu dijadikan hobi kesenangan sehingga ketika traffic tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan kita masih tetap enjoy dan nyaman.

3. Terjangkit penyakit malas dalam menulis artikel

Jika penyakit pemalas sedang menyingkapi diri kita, seberapapun lengkap fasilitas yang ada kita tetap tidak akan menghasilkan sebuah produk. bahkan Biasanya kita akan membuat alasan-alasan untuk diri kita sendiri, sehingga kita tidak mau menulis. Oleh karena itu menulis tidak hanya ditunjang dari peralatan yang lengkap, tapi juga dari semangat. Kalau anda sudah mulai malas menulis paksakan saja untuk menulis atau Anda bisa istirahat sejenak kemudian menulis lagi. sehingga Menulis menjadi hobi, menulis menjadi kesenangan. oleh karena itu menulis saja, terserah tema apa yang kita tulis yang penting bermanfaat nanti lama kelamaan ketika kita sudah terbiasa menulis maka kita bisa membuat tarjet penulisan kita sendiri.

Demikianlah beberapa tantangan yang akan kita hadapi ketika kita menulis konten artikel, sampai jumpa di postingan selanjutnya terima kasih.

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiga tantangan besar dalam membuat sebuah konten artikel"

Posting Komentar