Ternyata hal ini yang membuat Ibu Kartini sangat dihormati


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku Para pemasar paytren dan para Pembaca sekalian yang saya hormati, kita masuk di sesi tulisan teman. pada tulisan kali ini ada alasan mendasar Kenapa Ibu Kartini sangat dihormati. Ternyata bukan karena pakaian yang beliau gunakan, bukan karena jabatan akan tetapi alasannya adalah sebagai berikut.

Rochmatt B
Kartini dijadikan pahlawan bukan karena baju kebaya khas jawanya, bukan karena sanggul indah berkondenya, apalagi karena ia berkawan dengan noni Belanda, hingga ia sering berkirim surat dengannya. Bukan pula karena ia menikah dengan adipati Jepara. Kartini dihargai karena pemikirannya, di tengah keistimewaan dan kekurangan yang ia miliki, ia masih memikirkan tentang pendidikan dan emansipasi wanita. Sesuatu yang langka dipikirkan oleh orang yang hidup semasanya.

Maka, ketika kita ingin meneladani Kartini, mari kita teladani pemikirannya dengan memuliakan wanita, entah atas nama emansipasi, persamaan gender maupun karena Islam menempatkan wanita pada kedudukan yang mulia dan kita semua lagir dari rahim seorang wanita.
Juga karena Kartini memikirkan pula tentang pendidikan bagi wanita, yang mana dengan pendidikan, kita akan menjadi manusia yang berguna dan hidup mulia, ditandai dengan tercapainya cita-cita serta menjalani hidup dengan bahagia.
Selamat hari Kartini, 21 April 2018.

Semoga tulisan dari sahabat kita ini bisa memberikan inspirasi kepada kita semua, terutama wanita di Indonesia untuk bisa berkarya dan berkreasi sesuai dengan kodrat yang telah Tuhan berikan kepada kita, sesuai dengan potensi dan kemampuan yang telah Tuhan berikan kepada kita. dan tentunya dengan semangat Ibu Kita Kartini kita bisa menjadi pribadi yang produktif, kreatif, dan inovatif.
Ibu kartini dengan pemikirannya yang luar biasa, semoga bisa memberikan inspirasi kepada kita semua, baik pria maupun wanita harus bisa meniru semangat beliau untuk bangkit. Mari kita bangkit kawan untuk menjadi pribadi yang mandiri dan tentunya bisa memberikan manfaat kepada orang banyak seperti halnya ibu kita kartini. J
sampai jumpa di postingan selanjutnya, semoga bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata hal ini yang membuat Ibu Kartini sangat dihormati"

Posting Komentar