Kunci kebahagiaan pernikahan versi Annida


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Pernikahan itu sebaiknya disegerakan akan tetapi pernikahan tidak bagus jika dilangsungkan karena tergesa-gesa. dibedakan dua hal berikut ini "disegerakan" dengan "tergesa-gesa" dari 2 bahasa  tersebut disegerakan Berarti ada beberapa hal yang sudah bisa dipenuhi oleh calon, yang pertama mampu dari si salon. kemudian jika tergesa-gesa Berarti ada sesuatu yang belum terpenuhi dari si salon, kita selesai sampai disini pernikahan bagusnya disegerakan.

Kemudian pertanyaannya, Benarkah menikah itu sangat bahagia dan semuanya hanya berisi dengan keindahan ?

sebenarnya jika dalam pandangan saya sendiri pernikahan tidaklah seindah yang dibicarakan oleh orang-orang. karena pada kenyataannya ada perceraian, ada seorang suami yang pergi meninggalkan rumahnya. jika memang ada surga di dalam rumah tersebut tidak mungkin orang mau meninggalkannya, tidak akan pernah orang sedetikpun berpaling dari dirinya.

Pernikahan adalah sesuatu yang sering dibicarakan keindahannya oleh orang yang sudah menikah. sudut pandang saya dalam segi logika sebenarnya pernikahan lebih indah daripada apa yang mereka bicarakan. karena kebiasaan orang-orang yang bercerita hanyalah perihal perilaku dunia, perihal kenikmatan dunia, sebenarnya dalam pernikahan ada kenikmatan yang lebih daripada apa yang kalian ceritakan, tapi syarat dan ketentuan berlaku.

Mari kita ingat kembali pesan Allah, apa sih perhiasan terindah di dunia ini ......  wanita bukan ?

Sekarang saya ajak membayangkan keindahan yang ada di dunia, dari kekayaan harta, mobil mewah, rumah dan lain sebagainya itu masih kalah indah dengan wanita. Karena wanita adalah perhiasan terindah. wanita-wanita yang bagaimana...? "syarat dan ketentuan berlaku".

Demikian halnya Ketika anda sudah memiliki seorang pasangan. meskipun anda memiliki perempuan yang identik dengan ciri-ciri surga dunia, perhiasan terindah.   "untuk memandangnya syarat ketentuan berlaku". Karena kebanyakan di luaran sana, ada orang yang memiliki istri yang cantik luar biasa, yang dalam segi pandangan orang lain dia telah memiliki surga, akan tetapi apakah kenyataannya demikian?.

keluarganya Damai, Indah dan bahagia?  "belum tentu",  terkadang terjadi  suami meninggalkan rumah, ada apa ini padahal wanitanya sudah soleh, itu adalah wanita shalihah, perhiasan terindah. Mari Kita gali kembali syarat dan ketentuan berlaku, agar kita bisa memandang surga, agar kita bisa berbahagia di dunia ini, agar kita tidak merugi. Coba bayangkan saja ......  anda selalu bersama dengan orang yang tidak anda cintai, yang membuat Anda bosan, bukankah anda akan tersiksa. padahal dulunya dia adalah orang yang sangat anda cintai. Apakah Anda menyalakan pasangan anda ? jangan terburu-buru, Bisa saja mata, telinga dan rasa Anda telah rusak. sehingga Anda tidak bisa merasakan surga yang ada.

Banyak doa, diantara doa-doa yang paling terkenal adalah Samawa, sakinah, mawadah, warohmah. sebentar ini sudah urut tidak usah di balik-balik. setelah kita memiliki pasangan ideal agar kita terhindar dari penyiksaan diri. karena tidak mencintai pasangan kita, maka langkah yang pertama adalah hadirkan Sakinah di dalam rumah Anda. Hadirkan sakinah dengan membersihkan mata dan telinga dari pandangan-pandangan yang berdosa kecil apalagi besar. karena hal itu akan mengurangi cinta kasih Anda kepada pasangan Anda, siapapun anda baik laki-laki maupun perempuan. semakin Anda memandang yang haram, maka semakin berkurang pulalah cinta anda kepada istri ataupun suami Anda dan ini akan membuat Anda semakin tersiksa. Mulai sekarang perbaiki diri, berisikan mata, telinga, dekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Biarkan Allah menambahkan cintanya kepada anda. karena cinta seseorang yang sudah menikah akan hilang dengan sendirinya. "perhatikan"/... cinta orang yang sudah menikah akan hilang dengan sendirinya. secantik apapun pasangan Anda, setampan apapun pasangan anda.....

Ketika cinta sudah hilang sama sekali. maka hadirkanlah sakinah dalam keluarga anda. karena ada cinta diatas cinta. ... cinta yang lebih indah daripada cinta sebelum Anda menikah, ketika Anda jatuh cinta pada pandangan pertama, hal itu sudah luar biasa, bahkan ada orang yang gila karena cinta tersebut. akan tetapi cinta setelah menikah itu levelnya diatas cinta ini. ini yang disebut mawadah, cinta yang berlandaskan kasih sayang. Ini cinta level kedua. sehingga jika orang sudah bisa mendapatkan Mawaddah dalam pernikahannya, mustahil ada perselingkuhan, mustahil ada kedustaan, mustahil ada rasa yang ingin berpisah. Inilah True Love Inilah cinta diatas cinta yang sangat luar biasa. tapi syarat ketentuan berlaku... Anda harus hadirkan Sakinah dalam keluarga anda sampai datang tingkatan kedua ini yang disebut mawaddah.

Orang yang sudah sampai pada tingkatan Mawaddah, adalah orang yang sangat beruntung, bagaimanapun keadaan ekonominya, sulit, miskin ataupun fakir apalagi kaya. karena jarang sekali orang yang bisa mendapatkan Mawaddah ini kecuali mereka yang mau berusaha berikhtiar dengan sepenuh hati. berjalan dalam koridor syariat Allah, menjauhi yang haram, membersihkan mata, menggali telinga, dan mencukupkan pada yang halal. kalau sudah masuk Mawaddah dalam hati kedua pasangan ini.... maka tunggulah cinta level terakhir yang paling luar biasa.

Warahmah cinta diatas cinta, cinta tertinggi yaitu cintanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Ciri-ciri orang yang sudah mencapai tingkatan cinta ini adalah dia merasa cukup terhadap dunia. Keluarganya bahagia, tenang hidupnya......

ingatlah barangsiapa bisa bertemu dengan Allah, barangsiapa diridhoi Allah, maka apapun hajat yang ada dalam dirimu, Apa yang kau nampakkan maupun Apa yang kau sembunyikan..... Allah kabulkan. 

ingatlah saudaraku, surga menanti pasangan ini..... bukan hanya surga dunia tapi juga dinanti dalam jannahnya,.... pasangan ini bisa bersama menikmati surga, surga yang luar biasa yang disiapkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Oleh sebab itu, Pernikahan itu bukan tergesa-gesa tapi pernikahan harus dilandasi niat yang benar, harus dilandasi visi yang benar, dirangkai tujuan yang sama mencapai Mawaddah mencapai Ridhonya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sudahkah anda mendapatkan Mawaddah dalam hidup anda?  jika belum.... bagi Anda yang sudah diberikan kesempatan Allah untuk menikah. Jangan sia-siakan kesempatan ini, pasangan anda adalah surga bagi anda bukan. Bukan hanya surga di dunia tapi itu kuncinya surga akhirat kelak.

setiap kebaikan yang kalian berikan kepada pasangan anda itu bernilai shodaqoh termasuk dalam kategori infaq wajib. apa lagi senyuman yang Anda berikan kepada pasangan anda itu bernilai shodaqoh dan ditulis pahala. sehingga ketika anda 24 jam bertemu maka Sebenarnya ini adalah salah satu pundi-pundi amal yang tidak ternilai. ini adalah perhiasan yang tidak ternilai harganya. Oleh sebab itu belum terlambat ...  kita masih diberikan nafas.

Mulai luruskan niat, menata hati, bersihkan mata, bersihkan telinga, ikuti aturan Allah, maka surga Allah. Insya Allah akan dibukakan di dalam hati kita, di dalam mata kita. 

Semoga bermanfaat terima kasih 

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kunci kebahagiaan pernikahan versi Annida"

Posting Komentar