Bicara calon pasangan yang ideal


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku para pembaca blog catatan Aninda yang saya hormati dan rekan-rekan saya Para pemasar paytren di manapun Anda berada. sekarang pembahasanya adalah tentang mencari pasangan. kira-kira Seperti apa pasangan yang ideal menurut anda saya mendapatkan dua tulisan dari sahabat kita di Facebook semoga bermanfaat kita kan cermati terlebih dahulu.

Fida :  "Kata Bapak saya, dan dia dapat ini dari orang lain. Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. Yang sama-sama kuat. Bukan yang saling ngisi kelemahan, Yu.
Karena untuk menjadi kuat, adalah tanggung jawab masing-masing orang. Bukan tanggung jawab orang lain.
Tiga dikurang tiga kan hasilnya nol.
Nah, misal, saya nggak kuat agamanya. Lantas saya cari pasangan yang kuat agamanya. Pernikahan kami akan habis waktunya dengan si kuat melengkapi yang lemah.
Padahal setiap orang sebenarnya wajib menguatkan agama. Terlepas dari siapapun jodohnya.
Beda lagi perkaranya jika tiga dikali tiga, hasilnya?
Yap, find someone complimentary, not supplementary, " Saka.
Diambil dari kutilan novel Sabtu Bersama Bapak karya Adhitya Mulya halaman 217.
Dari sekian halaman, inilah bagian yang membuatku terpana dan membacanya berkali-kali. Terima kasih telah menyadarkan.

Nah ini komen dibawahnya :

 Kalau ini kata Bung Karno, aku menemukan ini
"Kalau engkau membelah dada seseorang termasuk aku sendiri, maka akan terbaca dalam dadanya itu bahwa kebahagiaan perkawinan baru akan tercapai apabila si istri merupakan perpaduan daripada seorang Ibu, kekasih dan seorang kawan

Sekarang mari kita komentari pernyataan yang pertama, bahwa pasangan Ternyata harus kuat dalam segala bidang bukan hanya lelaki akan tetapi juga pihak perempuan. Kenapa kedua pasangan ini harus kuat dalam segala bidang karena ketika dua-duanya kuat dalam segala bidang, akan terjadi efek perkalian yang sangat luar biasa.

 jika seseorang kuat dalam agamanya kemudian berpasangan dengan orang yang kuat agamanya maka tidak menjadi satu kurangin satu menjadi 0. Bukan saling melengkapi akan tetapi akan menjadi satu tambah satu jadi dua atau bahkan terjadi efek perkalian. misalkan saja dia kuat dalam agama, ekonomi, dan sosial. Maka ketika pasangan yang satunya juga kuat dalam bidang agama, ekonomi, dan sosial. Maka akan terjadi efek perkalian. ketika perkalian ini berjalan maka keluarga ini memiliki 9 potensi yang luar biasa untuk mengembangkan keluarganya sampai kepada pengembangan anak-anak nanti. kali dan ditambah Terus..... misalkan kuat dalam bidang pendidikan dan lain sebagainya.

Sekarang kita komentari kolom yang dibawahnya, yaitu orang yang mengomentari dari status Fida ini. pasangan yang ideal adalah orang yang bisa menjadi sahabat teman, ibu dan kekasih. karena seorang wanita memiliki tiga peranan yang sangat luar biasa. yaitu menjadi sahabat dikala suami merasa gundah dan Mengalami berbagai masalah. kemudian seorang wanita juga bisa menjadi ibu dan memang kodrat wanita adalah sebagai ibu yang nantinya akan merawat anak-anaknya. kemudian yang ketiga perempuan juga adalah sebagai kekasih yang harus disayangi, yang harus dihormati, demikianlah pembahasan pada kolom tulisan teman ini silakan kita diskusi santai di kolom komentar. temanya pasangan ideal untuk kita seperti apa. sampai jumpa semoga bermanfaat.

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bicara calon pasangan yang ideal"

Posting Komentar