Tahapan yang benar dalam membangun sebuah blog


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

untuk teman-teman Mitra paytren yang ingin memasarkan produk paytren dengan menggunakan blog platform gratis. seperti blogspot yang saya gunakan ini. ada tiga tahapan yang harus anda kerjakan secara berurutan yang akan saya bahas pada postingan kali ini sesuai dengan pengalaman trial error yang saya lakukan.

1. Tulislah konten tidak perlu berpikir yang lain

Ikuti saran saya, jika Anda masih pemula dan belum mengetahui sama sekali tentang blog. Saran saya Tulislah content, terserah konten apa saja yang ingin anda tulis. Tulislah artikel dengan panjang karakter antara 300 sampai dengan 500 kata. Tulislah sebanyak yang anda bisa. biasakan setiap hari Anda Menulis artikel, tidak usah terlalu banyak dan tidak usah memaksakan diri untuk menulis artikel dengan banyak tema dalam sekali waktu. Satu hari satu artikel itu saja sudah sangat luar biasa bagi seorang pemula yang baru saja belajar menulis.

Tulislah terus sampai Anda merasa nyaman Ketika menulis sebuah artikel. Ketika anda sudah nyaman dalam menulis artikel. kemudian dalam waktu Sebentar saja Anda sudah bisa menulis satu artikel dengan panjang 300-500 kata. maka mulailah masuk ke tahap berikutnya yaitu menentukan target pasar anda. menentukan konten Apa yang akan Anda tulis, menentukan nama blog apa yang ingin anda gunakan. kemudian cobalah untuk melihat dan mengira-ngira apakah yang diinginkan oleh target pasar Anda. kita akan bahas pada point kedua.

2. Menentukan target pasar ketika Menulis artikel

Paytren target pasarnya sangat luas, hampir setiap orang bisa menjadi target pasar dari pemasaran aplikasi paytren. namun Saran saya anda fokuskan menarjetkan siapa, jika anda menargetkan seorang ibu rumah tangga maka anda harus bisa mengira-ngira, kira-kira ibu rumah tangga itu suka membaca artikel apa dan konten Apa yang perlu Anda sajikan/ misalkan saja bisnis online untuk ibu rumah tangga atau solusi-solusi yang bisa diberikan dalam kehidupan rumah tangga, cara membersihkan rumah dengan cepat, pokoknya berhubungan dengan ibu rumah tangga. kemudian setelah anda mengisi konten diblog  Anda minimal 500 , Anda harus mulai belajar menata blog Anda agar mudah dicari oleh orang lain Anda harus mulai belajar tentang optimasi blog.

3. Belajar optimasi blog

Optimasi blog ini kita lakukan agar blog kita lebih cepat ditemukan oleh raja mesin pencari Google. karena memang salah satu target ending kita ketika membuat artikel adalah ditemukan oleh Google. Oleh karena itu agar Google mudah menemukan artikel yang kita buat maka kita harus membantu Google dengan cara optimasi Blog. Salah satunya dengan SEO dan juga dengan cara yang lainnya. Anda bisa cari di komunitas-komunitas bloger online, Anda bisa belajar di portal uang, erudisi, maxmanroe, klik Mania dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan saya tunggu sharing dari Anda ilmu untuk saya untuk kita semua di kolom komentar. sampai jumpa. Terima kasih assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh 
Semoga kita diridhoi Allah swt

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tahapan yang benar dalam membangun sebuah blog"

Posting Komentar