5 Cara instan membuat diri disukai banyak orang


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Sahabat paytreners dan para pembaca yang saya hormati pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara membuat diri lebih cepat disukai oleh banyak orang atau menjadi pribadi yang menyenangkan. materi ini beda dengan materi sebelumnya dan saya masukkan dalam label pengembangan diri kita masuk ke materi.

1. Perhatian atau attention

Seorang pribadi yang perhatian Justru lebih disenangi oleh orang lain atau bisa dikatakan orang ini supel dan mudah bergaul. Perhatian ini bisa kita berikan dengan cara mudah untuk memuji orang lain. cari apa saja kira-kira yang bisa kita Puji dari orang yang kita temui. misalkan saja jam tangannya baru, bajunya baru dan berbagai hal yang bisa kita Puji yang menunjukkan rasa respect atau perhatian kita kepada orang yang sedang bersama diri kita.

2. Menjadi pribadi yang murah senyum

Coba anda bayangkan, ketika Anda bertemu seseorang kemudian orang tersebut cemberut bahkan menampakan wajah muram. kira-kira apa yang muncul dalam benak kita, tentu saja rasa tidak enak dan sungkan untuk bertemu dengan dirinya. Berbeda ketika kita bertemu dengan orang lain dengan wajah ceria dan mudah tersenyum maka otomatis kita pun akan membalasnya dengan senyuman pula.

Tentunya dengan senyuman ini akan membuat orang lain merasa gembira, bahagia dan nyaman untuk bersama dengan diri kita. Orang yang kita ajak dengan senyuman biasanya akan otomatis membalas senyuman kita. kecuali jika orang tersebut dalam permasalahan yang tidak memungkinkan untuk tersenyum. tetapi normalnya baik kita kenal orang tersebut maupun tidak jika kita tersenyum maka dengan segera dan otomatis orang tersebut akan membalas senyuman kita.

3. Mengenal dengan nama terbaik

Bagi Anda yang sulit untuk menghafal nama orang lain. maka mulai sekarang belajarlah untuk mengenal nama dan memanggil orang dengan nama yang sesungguhnya. Pernahkah anda dipanggil dengan nama lain atau orang lain salah memanggil diri kita dengan nama orang lain, apa perasaan Anda, tentunya tidak nyaman.

Demikian halnya dengan orang lain tentunya ketika kita memanggil dengan nama yang bukan miliknya maka otomatis dia akan tidak nyaman. Selain itu coba panggillah dengan nama terbaik yang orang tersebut inginkan. Jangan panggil dengan nama-nama yang jelek yang tidak dia sukai. misalkan dengan julukan-julukan yang tidak baik. tentu saja meskipun kita dekat dengan dirinya dalam hatinya akan tersirat rasa tidak nyaman dan kurang enak di dalam hati orang yang kita ajak bicara. sehingga hal ini akan membuat orang lain kurang nyaman ketika berbicara dengan kita.

4. Jangan membedakan strata sosial

Misalkan saja ketika kita berbicara dengan seorang yang kaya, kita ramah, santun luar biasa. penyajian makanan minuman luar biasa. tetapi ketika teman kita yang kurang mampu dan dalam keadaan ekonomi yang lemah berkunjung ke rumah kita. kita sepele kemudian mengacuhkannya, menggunakan gelas yang berbeda, menyuguhkan dengan sesuatu yang berbeda dengan raut muka yang berbeda. tentunya hal ini akan membuat orang lain merasa tidak nyaman ketika bertemu dengan diri kita. jadi jangan pernah membedakan strata sosial orang lain ketika kita ingin menjadi pribadi yang menyenangkan.

5. Jadilah pendengar yang baik

Jangan terlalu mendominasi pembicaraan, karena biasanya orang lain tidak suka mendengarkan pembicaraan orang lain dan lebih suka berbicara. oleh karena itu kita balik keadaannya, jadilah pendengar yang baik. biarkan mereka menceritakan pengalamannya, menceritakan bisnis dan prestasinya. kita jadi pendengar yang baik, ketika kita menjadi pendengar yang baik kita bisa mengarahkan pembicaraan yang sedang kita lakukan. hindari menggosipi orang lain dan lain sebagainya. Jangan bicara pembicaraan yang tidak memberikan manfaat kepada diri kita. 

jadilah pendengar yang baik dan orang itu sebenarnya suka memberi daripada meminta. Oleh karena itu orang yang memiliki banyak pengalaman, pengetahuan biasanya suka memberi dengan berbicara. ambilah ilmu dan pengalaman dengan cara menjadi pendengar yang baik karena orang lain suka untuk didengarkan pembicaraannya. inilah lima cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan. semoga bermanfaat, Jika anda memiliki pengalaman lain atau cara lain bisa sampaikan di kolom komentar Mari kita berdiskusi sampai jumpa 

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara instan membuat diri disukai banyak orang"

Posting Komentar