Jangan biarkan para semangat anda padam

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Kita akan terkagum-kagum ketika membaca biografi orang-orang yang sukses di masa yang dahulu maupun dimasa yang sekarang. kita tahu di dalam setiap kisah tersebut terdapat riwayat suka dan duka. Dalam meniti kesuksesan setiap orang mengalami kegagalan, kesedihan, bahkan keterpurukan.

Namun di dalam biografi orang-orang sukses, mereka selalu bangkit dari keterpurukan, mereka selalu berusaha melangkah di dalam setiap keadaan yang bahkan jika kita yang mengalaminya sendiri kita akan menyerah dan putus asa. mungkin inilah yang membedakan antara kita dan mereka dan mungkin inilah yang membedakan kenapa mereka sukses dan kita menjadi pribadi yang biasa-biasa saja.

Orang-orang sukses memilikinya kebiasaan membaca, bukan hanya buku sanja yanh mereka baca, namun mereka juga pandai membaca keadaan, membalikkan lembaran satu ke lembaran berikutnya. bukan hanya lembaran buku yang mereka balikan namun lembaran-lembaran titian kehidupan, lembaran-lembaran pergerakan pasar, lembaran-lembaran peluang mampu mereka dengan teliti mereka lihat satu persatu, mereka mampu dengan jeli melihat peluang yang bisa mereka kerjakan.

Jika kita adalah seorang pribadi muslim, maka bukan hanya itu yang kita baca. tapi kitab suci kita al-quran juga harus kita amalkan, harus kita baca. Karena orang-orang sukses di zaman dahulu bukan hanya membaca tentang keadaan tapi mereka rajin membaca al-quran. masa sekarang pun pribadi pribadi muslim yang sukses juga tidak malas untuk baca al-quran. mereka luangkan, sengaja mereka lowongan waktu untuk membaca kitab suci ini.

Masih mengingat biografi para cendekia muslim yang sukses. mereka mengembangkan peradaban dengan begitu indah, menarik dan luar biasa. mereka bermanfaat kepada lingkungan yang mereka tinggalli. Mungkin inilah yang berbeda, yang jarang dimiliki oleh orang lain.

Orang-orang sukses akan selalu berusaha menyalakan api semangat di dalam hidup meskipun terkadang hujan turun ketika masih beberapa cahaya, masih terara panasnya api meraka coba hidupkan kembali, hingga mereka mampu mendapatkan api yang berkobar begitu besar. inilah simbol yang saya menggambarkan bahwa untuk meraih kesuksesan orang-orang yang sekarang berada pada tampuk kesuksesan tidak pernah padam semangatnya. Mereka merawat bara semangat dalam hidupnya, mereka meyakini impian apa yang sedang mereka kejar. mereka mampu membangun visi dengan pondasi yang sangat kuat dan tidak pandam visi bara semangatnya dari cacian dan hinaan orang lain. tapi malah dia membentuk visi yang semakin berkobar, makin membara semangat dalam dirinya. jika dihina, jika gagal, dia tetap terus berusaha.

mungkin inilah kunci kesuksesan, mungkin inilah yang mereka selalu katakan yang mereka selalu tuliskan dalam buku yang mereka buat yaitu "pantang menyerah" sebuah kunci yang jarang dilakukan oleh orang lain.

# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan biarkan para semangat anda padam"

Posting Komentar