Inilah kebiasaan buruk kita yang membuat kita sulit sukses

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku Mitra paytren di manapun Anda berada. Pada hari ini saya akan sedikit curhat atau berpikir atau merenung dengan melihat fakta yang ada di sekitar kita. baik di lingkungan sekolah, kantor, perusahaan, pabrik atau apapun itu. ternyata di situ terdapat sebuah kesalahan mendasar yang membuat kita menjadi pribadi yang tidak Gesit dan tidak giat.

Kesalahan yang terus terulang dari waktu ke waktu tanpa ada perbaikan dari hari ke hari. Salah satu kebiasaan itu adalah menunda-nunda pekerjaan. Misalkan saja ketika ada sebuah program kerja yang harus bisa kita selesaikan dalam satu hari. Namun karena deadlinenya satu minggu kita sepelekan begitu saja tidak kita kerjakan sekarang. Karena kita beranggapan bahwa waktu masih lama.

Padahal jika suatu pekerjaan tidak dikerjakan sesegera mungkin, maka akan tertindih Oleh pekerjaan yang lainnya. Jika setiap pekerjaan sudah saling tumpang tindih maka pekerjaan akan semakin menumpuk dan kita akan semakin malas untuk mengerjakan nya dan tanpa terasa tiba-tiba batas akhir pun datang dan kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan itu secara baik karena kita mengerjakannya secara tergesa-gesa.

Bukankah kita diajarkan untuk bersegera dalam melakukan sebuah pekerjaan kemudian beralih ke pekerjaan yang lainnya ketika kita sudah selesai dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

Oleh karena itu Mari kita bersama-sama memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang gesit mandiri dan juga disiplin agar hidup kita semakin rapi dan tertata dan juga tentunya agar hidup kita semakin sukses.

karena jika suatu kesempatan kita ambil dan kita selesaikan Kemudian datang kesempatan yang baru maka kita akan bisa mengambil kesempatan itu. karena kesempatan yang dulu telah kita kerjakan secara baik dan tidak saling tumpang tindih.

Oleh karena itu mari kita mulai memperbaiki diri dari hal-hal yang terkecil, mulai dari memanfaatkan waktu seefektif mungkin dan mulai meninggalkan kebiasaan bermalas-malasan.

 Memanfaatkan setiap jeda waktu yang ada untuk hal-hal yang positif dan juga memikirkan skala prioritas yang bisa kita lakukan. kita mulai belajar, harus mulai belajar membuat skala prioritas pekerjaan mana yang harus kita selesaikan terlebih dahulu dan pekerjanya mana yang bisa kita selesaikan setelah pekerjaan utama.

Untuk postingan ini saya cukupkan sampai disini semoga bermanfaat dan Semoga kita bisa menjadi pribadi yang disiplin dan sukses.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah kebiasaan buruk kita yang membuat kita sulit sukses"

Posting Komentar