Setelah Kuliah Kemana anda Akan Berlabuh?

Sudahkah anda fikirkan sejak dini. setelah kuliah anda akan kemana anda akan bekerja dimana. akan menjadi apa. Kuliah adalah mikro kehidupan sosial masyarakat. di situ kita belajar bagaimana berkomunikasi, bersosialisasi, belajar bagaimana Membagi waktu dan lain sebagainya. Yang menjadi pertanyaan adalah sudah siapkah anda dari mikro kehidupan sosial menjadi kehidupan sosial yang sebenarnya. yaitu kehidupan masyarakat yang sebenarnya. menghadapi sulitnya kehidupan, menghadapi tantangan Global, menghadapi persaingan.

rencana apakah yang sudah disiapkan untuk menghadapi itu semua. Sudah bukan waktunya lagi kita bersantai, berleha-leha Mengikuti alur yang ada. mengalir bagaikan air di sungai dan akhirnya sampai ke laut. karena Sungai sekarang tidak seindah Sungai dulu. Jika kita hanya menjadi air dan Mengikuti alur yang ada maka sekarang banyak sekali orang yang membuang sampah-sampah informasi yang mencemari sungai itu. Sungai kita ibaratkan fikiran dan otak kita. Sungai sekarang sudah keruh dengan berbagai macam sampah-sampah, informasi yang membuat kita bingung untuk melakukan apa.

sudah saatnya kita mempersiapkan diri kita, baik mental, pikiran dan juga ide kreatif apa yang akan kita buat untuk menghadapi kehidupan kita yang selanjutnya. agar kita bisa menjadi pribadi yang sukses sukses sukses nya. Kita tidak harus menjadi air yang hanya Mengikuti alur yang ada. tapi kita bisa menjadi seseorang yang seperti angin yang tidak mengikuti alam begitu saja. akan tetapi angin bergerak Sesuka yang dia mau.

apabila dia telah sukses telah memiliki kekuatan bisnis, maka alam dan lingkungan lah yang akan mengikuti geraknya. ibarat angin yang melewati rumput maka rumput akan ikut kepadanya, jika angin itu semakin besar maka pohon mengikutinya. inilah adalah contoh dari  Bisnis yaitu tentang bagaimana kita bisa menciptakan sebuah tren pasar. Bagaimana kita bisa menggerakkan pasar.  membuat sebuah tren tersendiri dan tidak mengikuti tren asing.

kita menciptakan tren itu sendiri terutama kita bisa menciptakan tren-tren yang syar'i. jika  kita bersatu kita bisa menjadi sebuah dominasi yang besar yang menciptakan trending pasar tersendiri. fashion asing yang tidak Islami model pakaian ada di atas lutut untuk wanita, itu adalah contoh tren pasar lama tapi sekarang ketika Dian Pelangi dan para desener muslim bersinar maka tren pasar baju muslim mulai berkembang.    jika kita memiliki ide kreatif kita mau bergerak maka kita bisa berdakwah dengan jalan ekonomi.

 Sudah saatnya kita berdiskusi kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Setelah Kuliah Kemana anda Akan Berlabuh?"

Posting Komentar