3 Cara Membuat Konten Tetap Fresh yang Tidak Kadaluarsa Sepanjang Masa

Sebagai seorang blogger pastinya menginginkan kontennya dikunjungi oleh orang-orang dan tidak kadaluarsa. Konten yang kadaluarsa adalah konten yang memiliki batas waktu atau yang biasa disebut dengan konten kekinian. Biasanya konten ini adalah konten berita dan digunakan oleh web yang berbasis berita yang bisa update sehari sampai berpuluh-puluh kali.

Jenis konten ini sangat cocok diterapkan pada situs berita. Akan tetapi bagi Anda yang tidak bisa update setiap hari jenis postingan ini akan sangat berbahaya. Karena traffic dan juga kontennya termakan oleh masa. Sehingga ketika kita publikasi konten ini maka ada jeda waktu menjadi trending topic dan pada akhirnya konten ini akan tenggelam karena sudah tidak relevan lagi dengan keadaan.

Oleh karena itu di bawah ini ada tiga cara membuat konten kita agar tidak kadaluarsa dan nampak fresh meskipun dibuka pada tahun kapanpun.


1. Hilangkan tanggal publikasi pada konten


Tujuan dari menghilangkan tanggal publikasi konten adalah agar pengunjung tidak mengetahui bahwa konten ini adalah konten yang kita terbitkan pada masa yang lama. Oleh karena itu kita harus memilih nice yang tidak hangus dan tidak usang misalkan saja pendidikan, kesehatan, blogging, dan bisnis. Jenis Konten seperti ini akan nampak fresh dan segar meskipun dibuka oleh pengunjung pada tahun berapa pun. Karena konten ini akan tetap nampak segar di mata mereka meskipun sudah kita publikasikan dalam waktu yang lama.

2.  Buatlah konten yang tidak berusia


Konten yang tidak berusia adalah konten yang tidak termakan oleh masa dan selalu dibutuhkan oleh orang di setiap zaman atau bahkan bisa dikatakan jenis konten ini tidak berubah meskipun dibuka pada tahun yang akan datang.

Jenis-jenis konten blogging yang tidak memiliki usia adalah konten pendidikan, kesehatan, dan juga konten  lainnya yang tidak terkait dengan fenomena populer ( misalkan sidang Jessica Mirna, kasus Gatot, kasus Dimas Kanjeng ). Karena kasus seperti ini dan jenis konten populer seperti ini hanya akan booming pada masa masa tertentu saja dan akan hilang pada masa yang akan datang.

3. Jangan membuat konten populer jika blog Anda bukanlah blog berita dan tidak update rutin setiap hari


Terkadang menentukan nice blogging bisa saja karena kita terpengaruh dengan fenomena-fenomena yang populer. Jika anda ingin membuat desain blog anda menjadi blog berita. Hal ini sangat bagus karena akan bisa mendongkrak traffic dengan begitu signifikan dan dalam waktu yang singkat.

Akan tetapi kelemahan dari konten populer adalah dia akan hilang trafiknya ketika fenomena yang anda kaji dan anda tulis dalam blog anda sudah mulai tidak populer lagi. Oleh karena itu jika anda tidak rajin update dan mencari topik populer biasanya blog Anda akan jatuh trafiknya jauh dari sebelumnya.

Oleh karena itu jika anda tidak memiliki banyak waktu dan tidak bisa update setiap hari. Sebaiknya pilihlah konten-konten yang tahan lama seperti content blogging, pendidikan, kesehatan, mata pelajaran, dan beragam konten lainnya yang bisa diakses oleh orang di lintas zaman. Materi yang disajikan yang tidak jauh berbeda dengan konten seperti ini akan lebih bertahan lama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Membuat Konten Tetap Fresh yang Tidak Kadaluarsa Sepanjang Masa"

Posting Komentar