Masalah Utama Blogger Tidak Bisa Po Tiap Bulan

Sahabat blogger dan para pembaca yang saya hormati, salah satu impian terbesar bagi para blogger adalah bisa po setiap bulan. Akan tetapi di antara puluhan ribu blogger di Indonesia,  hanya beberapa yang bisa po setiap bulannya.  Kenapa hal ini bisa terjadi.  ada beberapa alasan mendasar yang menyebabkan kita tidak bisa po setiap bulannya.

1. Traffic yang masih terlalu rendah.

Ini adalah masalah saya dan juga masalah blogger pemula lainnya, karena kita sudah memimpikan po setiap bulan padahal traffic kita masih ratusan dan itu juga dibantu oleh traffic yang tidak organik karena kita share di sosial media sehingga trafik tidak ketika tidak kuat dan tahan lama.

Nasehat yang bisa kita ambil dari para Master blogger adalah jangan bermimpi, Jangan menginginkan dan Jangan memikirkan gaji dari Adsens ketika kita belum memiliki traffic ribuan. Oleh karena itu kita harus fokus pada trafik yang potensial.

2. Bpk selalu lebih murah dari negara yang lainnya.

Jika kita ingin sukses di bisnis adsens kita harus bekerja keras 10 kali lipat lebih keras daripada orang-orang di negara lainnya. Hal ini terjadi karena nilai tawar iklan di negara kita masih sangat rendah. Sedangkan kalau kita lihat nilai iklan di Amerika, Kanada, Hongkong itu nilai tawar iklannya sudah tinggi.

Jika nilai iklan YouTube di Amerika bisa sampai 18 dolar setiap per 1000 kali tayang, di negara kita hanya kisaran 1,8 dollar saja. Oleh karena itu kita harus fokus kepada jumlah pengunjung, bukan pada nilai bpk, karena nilai bpk tidak bisa menjadi patokan dan selalu berubah-ubah setiap saat waktunya

3. Karena blog kita pengunjungnya juga sesama blogger

Mari kita lihat diri kita sendiri, jika kita adalah seorang blogger, apakah kita akan melihat iklan di blog milik orang lain. Potensinya akan sangat kecil,  karena seorang blogger juga pemasar iklan dan dia sudah terlalu biasa melihat iklan. Oleh sebab itu jika pengunjung kita adalah sesama blogger maka biasanya nilai clik lebih rendah daripada kunjung-kunjung orang awam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masalah Utama Blogger Tidak Bisa Po Tiap Bulan"

Posting Komentar