Blooger Tawakal Kunci Sukses Dunia Akhirat

Setelah kita melakukan semua optimasi, mulai dari pencarian keyword, optimasi BPK, membuat penargetan iklan, SEO, tata letak konten, originaslitas artikel dan segala macam usaha yang bisa kita gunakan untuk mengoptimasi pendapatan kita di google adsens ini.

Sudah saatnya kita tawakal. karana terkadang hasil tidak sesuai yang diharapkan. Jika semua sudah dilakukan akan tetapi hasilnya tidak memuaskan sudah saatnya kita bilang "hanya Allah yang tahu" . ini adalah kalimat terkeren yang bisa kita ucapkan. Akan tetapi tawakal ini dilakukan ketika semua usaha telah kita lakukan.

Hal ini bisa membuat anda terbebas dari kegalauan dan keputus asaan. Karena biasanya blogger newbie seperti saya ini, semangatnya naik turun. Ketika penghasilanya banyak  maka akan semangat sekali. Namun ketika penghasilanya nol besar maka rasa malas dan putus asa bisa menghampiri. 

Karena perlu di ingat nilai penghasilan bukan hanya ditentukan oleh kualitas blog yang kita buat, bukan hanya nilai konten yang higt quality akan tetapi ada pihak ketiga, yaitu pengiklan. Nah disini sudah bukan ranah kita untuk mengoptimasi penghasilan, akan tetapi tergantung pengiklan mau ngasih berapa dia ke kita, mulai besaranya baik pps, maupun ppc.

Nah disinilah peranan tawakal dan doa semoga blog kita mendapat nilai yang tinggi dari google dan para pengiklan. Tapi ingat loya tawakal itu setelah usaha. Usaha yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan nilai klik katanya sih nice konten yang kita buat.

Misalkan saja kita bahas properti maka bisanya iklan yang muncul adalah iklan properti dan iklan jenis ini nilainya lebih mahal ketimbang kita bikin nice yang nilainya rendah. seperti blog lowongan pekerjaan. Akan tetapi meskipun sedikit jika dikalikan maka hasilnya juga akan banyak. 

Yang terpenting sekarang ini kita harus melalukan sesuatu yang halal, baik oleh aturan pemerintah, Tuhan, maupun  aturan google. Karena setiap pelanggaran yang kita lakukan itu ada sangsinya masing-masing dan itu berimbas pada diri kita. jangan lupa gunakan blokir ads sensitif, dan blokir iklan-iklan yang tidak patut.

Secara logika fikir saya, pengunjung akan risih melihat blog kita jika terdapat iklan yan tidak patut hehe. Semoga bermanfaat sharing kali ini, ini curhat ya bukan sharing hehe... selamat diskusi di kolom komentar dan salam sukses.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Blooger Tawakal Kunci Sukses Dunia Akhirat"

Posting Komentar