Ini Alasan Indonesia Memiliki Banyak Potensi untuk Menjadi Negara Super duper Maju

Indonesia Memiliki Banyak Potensi untuk Menjadi Negara Super duper Maju

Assalamualaikum wr. wb

Mitra treni pecinta Indonesia, yang masih memiliki impian untuk membeli ulang indonesia. Kita hidup di negara yang super lengkap, baik dari sumberdaya alam, yaitu  kelimpahan  potensi tambang yang luar biasa, maupun dari sumber daya manusia yang mudah untuk diberdayakan.

Jika dinilai dari segi SDM Indonesia tidak kalah, buktinya banyak ilmuan-ilmuan dunia yang lahir di bumi pertiwi kita. Kita sebut saja Bapak Habibi yang paling familiar dan seabrek ilmuan lainya yang jarang sekali di ekspose oleh media, dan hebatnya Indonesia selalu menduduki posisi penting dalam setiap kejuaraan akademis, maupun robotik.

Sebenarnya ada apa dengan negara kita ini?


Mari kita fikirkan, kira-kira siapa yang dianggap negera maju sekarang ini? apakah negera amerika? rusia? cina? Jjika kita ditanya lagi siapakah negera maju saat ini? sekarang sudah saatnya kita jawab. Negera maju saat ini dan masa yang akan datang adalah negara Indonesia, iya negara kesatuan republik indonesia.

Sebuah negara yang memiliki ribuan pulau, sebuah negara yang memilli ribuan bahasa lokal, sebuah negara yang memiliki ribuan adat, dan sebuah negara terkreatif di dunia, sebuah negara yang memiliki ribuan aneka kuliner, sebuah negara yang menjadi porosmaritim dunia, sebuah negara yang memiliki keramahan yang luar biasa. hingga dijuluki negara teramah di dunia. Inilah negeriku indonesia.

Sudah saatnya kita faham, sudah saatnya kita meyadari siapa diri kita ini. Sudah saatnya kita hentikan perkelahian, tawuran, bentrok, dan saling tuduh karena itu bukan budaya kita. Kita adalah negera berbinika tunggal ika, yang santun lagi penuh dengan kasih sayang. Memang seharusnya Indonesia menjadi negara maju.  Maju dalam bidang iptek, maju dalam bidang pendidikan, maju dalam bidang pemikiran. gemar baca itu budaya kita, ingatlah saudaraku bung hatta, bung karno, dan seluruh presiden-presiden kita adalah orang yang gemar membaca.

Bukan hanya membaca buku, akan tetapi membaca potensi yang ada dan yang harus dikembangkan di negara kita ini. sudah saatnya kita menjadi negara yang berdikari, dalam ekonomi. Apa yang menjadi klise permasalahan di negara-negara berkembang ini?  yaitu sebuah klise kemiskinan. Semua seakan menjadi orang-orang miskin, atau memang masih banyak warga negara kita yang masih berada di garis kemiskinan ini?

Duhai sahabat treni yang diberi kelebihan ilmu, kelebihan riski, kelebihan waktu, kelebihan cinta negara ini. Ayo kita semangat dalam mengentaskan warga negara kita dari garis kemiskinan. terutama menyelematkan diri dari  garis kemiskinan itu sendiri. 


semangatin paytren. Inget paytren sudah merambah ke luar negeri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Alasan Indonesia Memiliki Banyak Potensi untuk Menjadi Negara Super duper Maju"

Posting Komentar