Tips Mengganti Template Agar Traffic Anda Tidak Turun 50%

Keseringan Ganti Template dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan Situs


Sebagai seorang blogger pemula memang masih banyak hal-hal yang tidak diketahuinya terutama masalah template dan tampilan dari website yang kita bangun. Terlalu sering mengganti dan mengedit template ternyata dapat menurunkan trafik blog kita secara drastis. Hal inilah yang terjadi pada blog saya ketika saya mengedit template lama dengan template baru yang saya anggap lebih ringan dan lebih bagus tampilannya.

Akan tetapi betapa terkejutnya saya ketika saya melihat traffic dari blog Saya turun sampai 50% dari sebelumnya. Dan ketika saya mencari rujukan di salah satu forum publisher Adsense Indonesia, mengganti template memang dapat menurunkan trafik kita. Dengan mengedit template, Google akan mengindeks kembali crowl kita di mesin pencarinya, Sehingga kita harus menunggu 2 minggu setelah penggantian template, Apakah trafik blog kita akan semakin turun atau semakin naik.

Jika template yang kita pasang lebih bagus maka di minggu selanjutnya trafik blog kit akan naik. Akan tetapi jika template yang kita pasang lebih buruk dari sebelumnya maka traffic blog kita akan turun drastis dan berangsur-angsur terus menurun. Oleh sebab itu kita tidak boleh terlalu sering mengganti template blog yang kita miliki. Atau jika memang terpaksa kita harus mengganti template, sebaiknya pada saat waktu subuh Amerika Serikat karena hal ini tidak akan mempengaruhi visitor dari web yang kita miliki. 

Ini adalah kicauan kecil dari blogger pemula yang sedang belajar optimasi blog, semoga apa yang , menimpa blog saya tidak terjadi di blog kawan bloger lainya. Mungkin jika kawan ada tips maupun trik blogging yang bermanfaat, kita bisa berbagi ilmu di kolom komentar. Inilah dunia bloging yang penuh dengan teka-teki. Ada yang mendapat ribuan dolar setiap bulanya ada juga yang tidak mendapat apa-apa kecuali rasa lelah dan jenuh.

Namun saya yakin jika blog dibangun dengan serius, maka akan menghasilkan sesuatu yang serius pula, namun jika blog dibangun dengan asal-asalan maka hasilnya juga akan asal-asalan. Semoga bermanfaat kawan. Baca juga Silent Reader Kunci Memperkaya Ide Penulisan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mengganti Template Agar Traffic Anda Tidak Turun 50%"

Posting Komentar