cara Gila Mendapatkan Pekerjaan di Masa Kini yang Patut Kamu Coba

Cara unik buat nyari kerjaan di masa kini

Semua orang mengidamkan pekerjaan yang enak nyaman kerja di kantor dengan AC dengan gaji yang besar, memang ada perusahaan yang demikian namun jarang orang yang bisa bekerja di perusahaannya senyaman ini.

Alasan yang pertama adalah karena sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut tidak kita miliki atau kita yang tidak mengetahui informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di perusahaan tersebut. Oleh karena itu dibawah ini ada trik yang agak gila yang bisa temen-temen coba untuk mendapatkan pekerjaan di zaman yang serba sulit ini.

1. Kumpulkan semua daftar kontak kawan anda.


Ini adalah cara yang jarang anda lakukan. padahal cara ini adalah cara yang sangat efektif untuk mencari lowongan pekerjaan. kumpulkan saja teman anda dari SD sampai teman kuliah. atau teman bermain anda. karena nasip manusia itu tidak ada yang mengetahui. bisa saja  daiantara teman anda ada yang sukses dan memiliki pekerjaan. jika demikian anda bisa bekerja di  perusahaan teman anda tanpa harus wawansara atau interview. 

hal ini terjadi pada adik saya ketika baru saja lulus, adik saya mendaftar di perusahaan yang ternyata miliknya teman ayahnya. Sehingga ketika melihat nilai kelulusan yang tinggi tanpa pikir panjang pemilik perusahaan tersebut langsung menerimanya dan memberinya empat stel seragam kerja. Jadi perbanyak kawan maka jalan riski akan semakin banyak, pintu riski akan semakin terbuka.

kita kembali ke materi ya kawan. setelah anda mengumpulkan kawan dan bertanya tentang lowongan perusahaan maka langkah selanjutnya adalah mencari lowongan pekerjaan yang ada di sekitar anda.

2. Carilah semua daftar perusahaan di daerah anda.


setelah kita mengandalkan informan untuk mencari peluang pekerjaan, maka langkah selannjutnya adalah kita turun gunung untuk mencari lapangan pekerjaan. tulis semua perusahaan yang ada di daerah.  tempat anda tinggal.

3. Masukkan surat lamaran beserta cv anda ke semua daftar perusahaan yang telah anda buat


Jangan berfikir anda diterima atau tidak. masuk saja, tugas anda hanyalah mengajukan biarkan mereka yang menilai anda. Jangan anda merasa minder ketika bertemu dengan  calon bos anda. anggap saja manusia biasa. karena memang dia manusia biasa hehe semoga bermanfaat ya kawan.

Tugas kamu hanya mendaftar masalah diterima itu urusan nomer seribu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "cara Gila Mendapatkan Pekerjaan di Masa Kini yang Patut Kamu Coba"

Posting Komentar