Berfikir Jangka Panjang dan Skala Internasional

Merubah pola pikir untuk masa depan

Jika temen-temen paytren semuanya melihat halaman pertama Google dengan kata kunci pencarian Facebook atau FB, maka temen-temen akan melihat pada sidebar kanan. akan saya bacakan. Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial, pada tahun 2004 pada bulan Februari Facebook berkantor di menlo Park California Amerika Serikat.

Adapun anak dari perusahaan Facebook adalah Instagram dan WhatsApp. Kita semuanya tahu jika menggunakan wa tidak ada iklan. kita tidak membayar apapun, berbeda dengan Facebook. di Facebook terdapat situs layanan iklan dan di situ adalah letak dari penghasilan Facebook. sekarang darimana penghasilan watsapp?

Disinilah perbedaan yang mendasar antara para pemikir kecil dan para pemikir besar.  Orang-orang yang memiliki pemikiran yang besar, mereka tidak berorientasi pada sekarang dan saat ini. Mereka berpikir tentang investasi dan masa depan. Mereka membuat penggunanya merasa nyaman. Mereka membuat penggunanya merasa butuh. Jika seseorang sudah menjadikan WhatsApp, jaringan Facebook, Instagram sebagai kebutuhan mereka. Maka disitulah mereka akan mulai mengambil keuntungan.

Seseorang yang memiliki pemikiran besar yaitu seseorang yang tidak hanya berpikir tentang gaji bulanan dan bukan seseorang yang berpikir tentang keuntungan saat ini. Tapi seseorang yang berpikir tentang investasi dan keuntungan di masa depan. Sudah saatnya kita membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih cerah untuk masa depan yang lebih gemilang.

Jangan hanya puas menjadi seseorang yang memiliki pemikiran karyawan, yang hanya menanti gaji bulanan tapi kita harus memiliki jiwa pengusaha. Kita sisihkan sedikit gaji kita untuk menabung, untuk berinvestasi, untuk membangun usaha. Tidak selamanya kita menjadi seorang karyawan saja.  Bukankah ini yang harus ditekankan oleh seorang pengusaha kepada karyawannya, sehingga akan muncullah pengusaha-pengusaha baru yang sukses yang bisa membantu dan menolong orang lain disekitarnya.

Inti diskusi kali ini adalah berpikirlah tentang masa depan, investasi. tabung lah sedikit, sehingga tabungan ini suatu saat bisa kita gunakan untuk berinvestasi ataupun modal usaha agar masa depan kita semakin cerah dan semakin gemilang.

Sudah saatnya kita berdiskusi kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berfikir Jangka Panjang dan Skala Internasional"

Posting Komentar