Mengenal Dunia Kampus, Enjoy di Masjid Walisongo Pekalongan

Nostalgia di Masjid Wali Songo Pekalongan

Alhamdulillah hari ini saya bisa singgah di masjid Walisongo Pekalongan. Sembari mengenang masa kegiatan kuliah dulu. saya kuliah di Stain Pekalongan dengan jurusan pendidikan agama Islam, sekarang setelah satu tahun berlalu Alhamdulillah saya masih bisa ke kampus saya yang tercinta ini.

Alhamdulillah mahasiswa sekarang dan mahasiswa dulu masih semangat dalam belajar. Hal ini terlihat dari makin banyaknya  halaqah keilmuan. Saya melihat mahasiswa-mahasiswa serius berdiskusi tentang materi yang akan di presentasikan.

Setelah mereka berdiskusi tentang materi yang akan mereka presentasikan. Ketika waktu dzuhur datang mereka dengan semangat shalat berjamaah di Masjid Walisongo.  Ini adalah pemandangan yang indah.

Kota Pekalongan yang terkenal dengan kota batik dan kota santri nya, perlu saya informasikan kepada sahabat di manapun Anda berada. di Pekalongan itu sangat banyak sekali pondok pesantren. saya melihat hampir di setiap Gang itu memiliki pondok pesantren. Sehingga untuk wawasan keilmuan keagamaan anak-anak pemuda-pemudi di pekalongan itu sangat amat baik.

Seharusnya ini menjadi Grand Master master planning sebuah percontohan bahwa pendidikan karakter, pendidikan akhlak itu tidak hanya diterapkan di sekolah. Akan tetapi dengan berdirinya banyak pondok pesantren maka disitulah berperan pilar-pilar keagamaan yang menyokong pendidikan ahlak. pendidikan keagamaan bagi orang-orang sekitar.

Saya membayangkan seandainya karakter belajar seperti ini diterapkan di seluruh daerah di Indonesia dan pemuda-pemudinya tidak sibuk dengan kemaksiatan,  tidak sibuk dengan hal-hal yang sia-sia. Akan tetapi mereka sibuk dengan kegiatan belajar, mereka sibuk dengan kajian, mereka sibuk dengan pencaharian ilmu.

Sungguh jika hal ini diterapkan maka saya sangat yakin Indonesia akan maju dalam bidang keilmuan maupun dalam hal ekonomi. Karena dengan banyaknyaSDM yang mumpuni akan menggerakkan masyarakat sekitar untuk hidup dalam taraf yang lebih maju. Baik dalam bidang keilmuan maupun peradaban. Peradaban yang indah yang penuh dengan kesantunan dan akhlakul karimah, sungguh jika sudah demikian saya yakin sekali jika Indonesia menjadi negara yang super power, dan menjadi negara yang di idamkan oleh seluruh orang di dunia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Dunia Kampus, Enjoy di Masjid Walisongo Pekalongan"

Posting Komentar