4 sumber penghasilan yang bisa didapatkan oleh para gamers

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabat sekalian para pembaca blog catatan annida yang sudah hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas tentang penghasilan yang bisa didapatkan oleh para gamers atau para pemain game. Era bisnis 4.0 adalah era perubahan yang sangat luar biasa, apalagi ditambah dengan berkembangnya YouTube di Indonesia.

Hal itu semakin membuat para gamers menjadi idola baru di kalangan remaja dan juga milenial. kita tidak asing lagi dengan Jess no limit dan para gamers lainnya yang mendapatkan uang game miliaran rupiah. Sebenarnya dari mana mereka bisa mendapatkan uang sebanyak itu Mari kita bahas bersama-sama.

1. Mendapat penghasilan dari channel YouTube

Banyak sekali para gamer membuat saluran YouTube mereka sendiri. Dari channel inilah para penggemar dapat menyaksikan keunikan tingkah lucu dan kehebatan dari para player kegemaran mereka masing-masing. Sedangkan YouTube adalah platform berbasis iklan yang akan membayar banyak kepada para gamer yang dapat mendatangkan banyak pengunjung ke dalam situs mereka.

Dari sinilah para conten creator akan mendapatkan porsi 60% dari total pendapatan iklan mereka. jangan remehkan penghasilan YouTube ini, karena banyak sekali orang yang mendapatkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah dalam 1 bulan.

2. Para gamers mendapatkan penghasilan dari streaming online

Sekarang banyak sekali bermunculan aplikasi berbasis streaming yang dapat memberikan penghasilan kepada streamer atau para pemain game di dalam aplikasi tersebut. Mulai dari streamlabs,  nimo TV dan lain sebagainya. Streaming ini perhitungannya berbeda dengan YouTube dan setiap aplikasi juga akan memberikan penghasilan yang berbeda-beda bagi para gamers. Jangan remehkan aplikasi stream ini, karena bisa memberikan Anda puluhan juta rupiah dalam waktu 1 bulan saja.

3. Para games mendapatkan penghasilan dari endorse

Kalau anda melihat di YouTube banyak sekali YouTubers yang mendapatkan endorse. ada yang mendapatkan satu paket permainan, komputer dan lain sebagainya. Tentu saja ini bisa menjadi penghasilan lain dengan cara melakukan kerjasama dengan para penyedia game baik online maupun offline. sekarang bermain game bisa menjadi sumber financial freedom atau memiliki kebebasan ekonomi dan mereka bisa menjalankan hobinya bermain game sekaligus mandapatkan uang.

4. Menjual produk sendiri

Setiap YouTubers yang telah memiliki basis penggemar sendiri tidak ada salahnya jika anda menjual merchandise dan berbagai macam kebutuhan yang diminati oleh para penggemar anda. tentunya ini adalah peluang bisnis yang sangat luar biasa. Anda bisa melihat ria ricis dengan jilbabnya atau atta halilintar dengan pakaian distro. untuk postingan kali ini saya cukupkan sampai disini, semoga bisa bermanfaat sampai jumpa.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 sumber penghasilan yang bisa didapatkan oleh para gamers"

Posting Komentar