Mustahil YouTube termonetesi jika anda melakukan hal ini


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabat ku sekalian para pembaca blog catatan Anida yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda tentang monetesi dan aturan terbaru dari YouTube. Kemarin saya mengupload sebuah video tentang Forest kopi atau kebun kopi wisata terbaru di kabupaten Batang.

Beberapa saat kemudian setelah saya mengupload video tersebut muncullah sebuah teguran melalui email bahwa konten tersebut memiliki audio yang berasal dari pihak yang berlisensi atau memiliki hak cipta. Akan tetapi ternyata kita bisa tetap memberikan monetesi terhadap video tersebut jika kita tidak mengopi audio milik mereka akan tetapi cuma mengcover lagu.

Setelah saya membaca panduan email dari Google sebagai berikut ini. 

Iman 404 yth.,
Video Anda, "FOREST COFFEE - WISATA TERBARU DI KABUPATEN BATANG", mungkin berisi konten yang dimiliki oleh atau berlisensi dari AdRev Publishing, tetapi masih tersedia di YouTube! Pada sejumlah kasus, iklan mungkin muncul di samping video.

Jika ini adalah penampilan Anda yang membawakan lagu pihak ketiga, Anda masih dapat menghasilkan uang dari video tersebut. Klik di sini untuk mengubah setelan monetisasi.
Klaim ini tidak memberi hukuman pada status akun Anda. Kunjungi halaman Notifikasi Hak Cipta untuk detail lain mengenai kebijakan yang diterapkan pada video Anda.
- Tim YouTube
Setelah saya membaca email dari Google maka saya pun langsung menuju ke akun YouTube creator milik saya. ternyata di situ terdapat pilihan bahwa jika kita memang mengcover silakan kita mencentang kolom yang sudah disediakan oleh pihak YouTube dan kita akan mendapatkan bagian penghasilan dari iklan tersebut.

akan tetapi hal yang mengagetkan adalah ketika saya melihat sebuah notifikasi terbaru dari dalam akun creator saya. ternyata sekarang kita tidak dapat memonitesi atau menguangkan video YouTube kita ketika kita mengambil video maupun audio meskipun hanya beberapa detik saja kalau video atau audio tersebut memiliki hak cipta.

Oleh karena itu bagi teman-teman yang suka mereupload video dan lain sebagainya saya sarankan untuk lebih berhati-hati dan lebih memahami serta membaca kembali aturan yang diterapkan oleh pihak YouTube. untuk postingan kali ini saya cukupkan sampai disini terlebih dahulu, Semoga bisa bermanfaat untuk para youtuber pemula dimanapun anda berada. Mari kita diskusi di kolom komentar. semoga penghasilan YouTube kita semakin meningkat dari hari ke hari.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mustahil YouTube termonetesi jika anda melakukan hal ini"

Posting Komentar