Hati-hati perasaan ini bisa membuat pekerjaan Anda tidak terselesaikan dengan sempurna

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian para pembaca blog catatan Anida yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini saya akan curhat kepada anda tentang sebuah perasaan yang membuat anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal dan biasanya banyak sekali kesalahan yang terjadi di dalam pekerjaan tersebut.

Perasaan ini saya sebut sebagai perasaan pesimistis. Atau perasaan yang menganggap bahwa anda tidak mampu dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan tersebut. Padahal sebenarnya Ketika anda diberikan sebuah amanat baru atau tanggung jawab baru yang lebih besar daripada sebelumnya hal itu menandakan bahwa orang lain percaya kepada anda dan Sebenarnya anda mampu untuk mengerjakannya.

Jika dari amanat ini atau proyek atau pekerjaan ini belum Anda buka, belum anda pelajari dan anda sudah merasa was-was dan khawatir tidak bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik. Apa yang akan terjadi kepada diri anda, tentunya Anda akan tiba-tiba merasa pusing atau mual atau bingung Sehingga anda tidak berani untuk membuka pekerjaan tersebut.

Jika hal ini dibiarkan begitu saja, tentunya akan memakan banyak waktu yang seharusnya bisa anda manfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Akan tetapi anda terlalu lama bingung dan khawatir terhadap diri Anda sendiri. Anda diselimuti oleh perasaan bersalah, perasaan takut dan was-was yang sebenarnya tidak perlu Anda pikirkan.

Jika anda mengalami perasaan ini cobalah untuk mengendalikan diri Anda.  Yakinilah jika anda mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan perfect atau sempurna. Iya,... yang harus ditanamkan di dalam diri anda adalah saya harus menyelesaikan pekerjaan ini sebaik mungkin. Jika perasaan ini sudah mulai muncul dan tertanam kuat di dalam diri Anda maka anda akan menyelesaikan pekerjaan tersebut secara detail. Anda akan mencoba menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan sebaik mungkin.

Hal ini akan mengubah pola pikir Pola gerak dan diri Anda secara keseluruhan, Sehingga anda memiliki semangat yang kuat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Anda akan mulai belajar bertanya dan mulai mempelajari sesuatu yang baru untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Jika tidak percaya coba Anda rasakan sendiri dalam diri anda tanamkan semangat dalam diri Anda sehingga pekerjaan Anda akan bisa selesai dengan baik.

Ada pula tambahan Ketika anda bisa menyelesaikan pekerjaan baru dengan baik. Bisa saja Anda diberi kepercayaan untuk menyelesaikan sesuatu yang lebih besar lagi. Anda akan diberi amanah yang lebih luas lagi dan ketika hal ini datang Jangan menolak karena bisa jadi orang lain sudah mengetahui kemampuan luar biasa yang terpendam di dalam diri anda.

Cobalah untuk melakukan hal yang sama, Yakinlah Tuhan akan membantu Anda, Anda akan menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik mungkin dan jika ini terus berulang maka tanpa Anda sadari kemampuan anda akan terus bertambah dari hari ke hari. Sampai jumpa di postingan selanjutnya Semoga bisa memotivasi dan memberi semangat kepada kita semua Mari kita diskusi di kolom komentar.
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-hati perasaan ini bisa membuat pekerjaan Anda tidak terselesaikan dengan sempurna"

Posting Komentar