Yang lain sudah sukses kamu masih sibuk aja dengan alasan


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku Mitra paytren dan pembaca blog catatan annida yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan bercerita atau setidaknya berbagi renungan kepada anda semua. Renungan yang patut kita jadikan sebagai bahan Muhasabah atau memperbaiki diri.

Judul artikel ini adalah "Terlalu sibuk membuat alasan" Dalam Tuntutan kerja di dalam dunia modern ini, Saya melihat sebuah YouTube para pekerja di Bukalapak. Atau Anda juga bisa melihat karakter kerja di perusahaan Google. Maka kalian akan melihat mereka bisa bekerja bahkan dari rumah. Yang paling penting adalah tanggung jawab dan target yang telah ditetapkan bisa diselesaikan dengan baik dan efisien.

Kita bisa melihat para pekerja begitu enjoy, Santai Menikmati pekerjaan mereka, bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang mereka lakukan. Coba bandingkan dengan diri kita ketika mendapat sebuah tanggung jawab atau beban kerja. Apakah kita bisa menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik ataukah kita sering membuat alasan untuk menjadikan pembenaran terhadap kesalahan yang kita lakukan.

Sahabat sekalian para pekerja yang saya cintai. Dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan kita harus menyelesaikan pekerjaan itu dengan efisien Dan lakukanlah yang terbaik. Karena dalam dunia pekerjaan persaingan antar karyawan kemudian persaingan jabatan juga terkadang membuat situasi dan kondisi dalam lingkungan kerja kita kurang kondusif. Hal ini terjadi karena masing-masing saling mencari pencitraan diri.

Sebenarnya ada hal yang perlu Anda waspadai. ingat mewaspadai bukan membenci apalagi memusuhi. Yang perlu kita waspadai adalah teman, sahabat, saudara, rekan kerja yang suka mencari-cari alasan untuk menutupi kesalahan yang mereka perbuat. karena bisa jadi kita menjadi target alasan yang mereka buat karena mereka sudah mentok tidak memiliki alasan yang lain untuk menutupi kesalahan mereka atau kekurangan mereka.

Jika kita tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik, kemudian kita sering melakukan kesalahan maka hati-hati anda bisa dijadikan bulan-bulanan oleh mereka, sebagai target yang akan disalahkan. Ingat sahabat sekalian "lebih baik dibenci karena terlalu berprestasi daripada dibully karena tidak berprestasi."

Di dalam perjalanan kehidupan ini pastinya akan ada banyak sekali yang akan menjatuhkan dirimu. Entah dengan perkataan, sindiran atau bahkan dengan pujian yang menjerumuskan. Oleh karena itu jangan mudah bangga dengan pujian dan jangan mudah berkecil hati dengan sindiran.

Cobalah temukan prinsip hidupmu untuk melakukan yang terbaik dalam setiap hal. Tidak terlalu penting omongan dari luar karena pada dasarnya pilihan tetap ada dalam diri Anda sendiri. Terkadang pilihan memang tidak harus sama karena Kita sendirilah yang akan menjalani kehidupan.

Inilah nasehat, Pilihlah kata-kata dari kawan Anda yang membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan sampai karena kata-kata orang lain kemudian membuat kita menjadi tidak berprestasi bahkan minder dengan sesuatu hal. 

Entah pembicarakan ini dari mana dan akan sampai di mana. Akan tetapi Semoga anda dan saya tidak menjadi orang yang terlalu sibuk mencari alasan dan  tidak menjadi orang yang terlalu sibuk menyalahkan orang lain. karena biasanya orang yang terlalu sibuk menyalahkan orang lain dia lupa untuk berprestasi dalam kehidupan. mari kita diskusi ditempat yang telah disediakan, bisakalah berkata baik  dan mari kita menghindarkan diri dari kata-kata kurang baik. sampai jumpa di postingan selanjutnya.

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yang lain sudah sukses kamu masih sibuk aja dengan alasan"

Posting Komentar