Untuk youtuber; subscriber atau viewer yang menunjukkan Jumlah penghasilan ?


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Halo teman-teman youtuber dimanapun anda berada. Kali ini saya akan bercerita sedikit pengalaman saya tentang subscriber dan viewer. Sebenarnya yang menentukan Jumlah penghasilan kita itu, Apakah subscriber atau viewer ?

Menurut saya pribadi, yang perlu dikejar adalah 1000 subscriber pertama. Setelah kita mendapatkan subscriber dengan jumlah minimal sebagai syarat pendaftaran AdSense, Saya rasa kita tidak perlu terlalu lelah untuk mengejar subscriber. Karena besarnya subscriber tidak berbanding lurus dengan besarnya penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Ada seorang youtuber dengan subscriber hanya 1000. Akan tetapi video yang dia buat tembus 1,4 juta kunjungan.  Dengan seorang youtuber yang memiliki 10 ribu subscriber. Akan tetapi video yang dia buat hanya menghasilkan 500-san pengunjung. Saya di sini agak sedikit heran. kenapa bisa subscriber sebanyak itu akan tetapi penonton dari video yang dibuat hanya tembus dengan angka yang kecil.

Mungkin saja subscriber yang dia dapatkan dengan cara cara membeli atau menggunakan aplikasi atau membuat konten musik curian yang sedang viral kemudian dia mengganti kontennya menjadi konten yang lain. Hal ini juga akan mempengaruhi jumlah subscriber yang akan anda dapatkan akan tetapi kurang maksimal untuk mendongkrak jumlah pengunjung video yang anda upload.

Jika kita pikirkan, Jumlah penghasilan kita bukan hanya bergantung pada jumlah subscriber, akan tetapi jumlah subscriber yang sudah mengikuti akun kita akan sedikit menambah jumlah pengunjung video yang kita buat. Semakin banyak subscriber aktif real Human yang kita dapatkan. Maka semakin banyak notifikasi yang akan masuk ketika kita mengupload video.

Dari Hal inilah Mengapa subscriber itu penting karena untuk mendongkrak jumlah tayangan dari video yang kita upload. Oleh karena itu jangan sampai terbalik. Ketika kita sudah sampai 1000 subscriber kita fokus ke konten yang baik, yang disukai banyak orang. Karena konten yang bagus akan mendatangkan banyak pengunjung. dan tahukah anda jika subcriber kita telah mencapai 1000 biasanya otomatis naik dengan sendirinya kalau kita konsisten Mengupload video.

Selain jumlah tayangan video yang kita upload. Jumlah tayangan iklan lah yang paling menentukan dari Jumlah penghasilan kita di YouTube. Misalkan dari satu juta kunjungan 50% saja menampilkan iklan berarti kita hanya akan mendapatkan 50% bayaran dari kunjungan video tersebut.

Oleh karena itu penghasilan dari satu bulan ke bulan yang lainnya bisa berbeda-beda. Hal ini tergantung jumlah iklan dan harga iklan yang tayang di dalam video kita. Oleh karena itu tidak usah terlalu mengejar subcriber dengan cara-cara membuat aplikasi atau membeli subcriber. Akan tetapi jika sudah sampai 1000 subscriber, Buatlah video, Buatlah konten maka inilah kekuatan yang akan menambah jumlah penghasilannya yang akan kita dapatkan di YouTube.

Mari kita diskusi di kolom komentar. Semoga postingan ini membawa manfaat.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Untuk youtuber; subscriber atau viewer yang menunjukkan Jumlah penghasilan ?"

Posting Komentar