Hati-hati tertipu uang Rp50.000 palsu


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Sahabatku sekalian para pembaca blog catatan annida yang saya hormati. Pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah informasi pada anda, tentang penipuan yang sangat sadis. Hal ini seharusnya tidak perlu terjadi jika kita semua menyadari betapa kejamnya kita  jika kita melakukan hal tersebut.

"DAN TERJADI LAGI PADA ORANG TUA "

Sekarang bukan hanya uang Palsu yang bikin resah, uang mainan juga . "Iya uang mainan, yang sering kita lihat"

"Mesakne lurr, bapak iki ditipu pake uang mainan 50rb, udah gitu yang nipu minta kembalian 44rb"

" Kasihan simbahnya, ditipu pakai uang mainan 50.000. belum lagi si Mbah ini suruh memberikan kembalian sebesar Rp. 44.000.

Ditipu pakai uang mainan.

mbah kadam, penjual tekwan dan model di depan lorong. hari ini sungguh naas seorang ibu datang memesan satu bungkus tekwan, mbah kadam yang hidupnya sebatang kara dengan semangat membungkus pesanan ibu tersebut

lalu ibu itu berkata, "mbah, saya mau jemput anak saya dulu, nanti tekwannya saya ambil. ini saya bayar dulu saja." lalu ibu tersebut menyerahkan uang 50ribuan dalam keadaan terlipat. Mbah kadam yang tidak curiga langsung memasukkan uang tersebut ke dalam saku bajunya

Si ibu langsung meminta kembalian dari uang yg dibayarnya tadi, dan mbak kadam langsung memberikan kembaliannya sebesar 44ribu (harga tekwak 1 porsi 6ribu).
dan si ibu pun dengan cepat melangkah pergi

Sudah hampir 2 jam mbah kadam menunggu ibu itu kembali untuk mengambil pesanannya, tapi tak kunjung datang. mbah kadam yang mulai merasa ada yang aneh langsung mengambil uang 50ribu yang ada disaku bajunya. terkejutlah dia saat tau bahwa uang itu ternyata uang mainan.

buat semuanya hati-hati saat menerima uang dalam keadaan terlipat, karena uang mainan seperti ini, bila dilipat dan dilihat sekilas memang mirip uang asli, ditambah ukurannya pun sama. buat mbah kadam yang sabar ya, dan iklas. karena Allah akan membeli rejeki berkali lipat.

nah itulah kisah yang saya dapatkan dari sher-seran facebook, semoga kita semua labih jeli dan waspada dengan segala bentuk penipuan zaman modern. satu lagi jangan sampai kita melakuka hal tersebut " coba bayangkan orang kecil dengan modal pas-pasan, harus kehilangan uang sebesar itu. 

Bagaimana besok mbah ini bisa jualan?......

sampai jumpa di postingan selanjutnya, semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-hati tertipu uang Rp50.000 palsu"

Posting Komentar