Kabar update, seleksi pendaftaran P3K dibuka Jumat sore

Informasi pendaftaran P3K tahun 2019

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian para pembaca blog Catatan Annida Yang saya hormati. Pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang pendaftaran P3K atau pegawai dengan perjanjian kerja tahun 2019.

Menurut informasi yang saya dapatkan, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 8 Februari jam 04.00 sore. atau tepatnya hari Jumat nanti sore. Jadi untuk Anda yang memenuhi kualifikasi si bisa langsung memantau web BKN dan mencari informasi tentang pendaftaran P3K ini.

Berikut informasi yang saya dapatkan dari grup CPNS atau P3K dan dikirimkan oleh sebuah laman bimbel CPNS. Selamat membaca dan silahkan bagikan informasi ini ke sahabat kalian semoga bisa membawa manfaat.


1. sistem pendaftaran P3K akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id. Dapat diakses secara serentak pada Jumat, 8 Febuaripuku|16.00 WIB.

2. proses seleksi akan menggunakan sistem seleksi CAT (computer assisted Test) Ujian Nasional berbasis komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

3. rekrutmen pegawai kontrak pemerintah tahap | dibuka untuk formasi tenaga harian Iepas/THL penyuluh, penyuluh pertanian, dosen perguruan tinggi negeri baru, serta eks tenaga honorer kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang ada dalam database BKN tahun 2013 dan dinyatakan memenuhi persyaratan peraturan perundang -undangan

4.jabatan guru di lingkungan pemerintah daerah mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini. Daftar dapat dicek pada laman info.gtk.kemdikbud.go.id.

5. Tenaga kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-Ill bidang kesehatan dan mempunyai STR atau Surat Tanda Registrasi yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi.

6. Penyuluh pertanian mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Informasi ini bersifat pemberitahuan awal. Untuk kejelasan informasi saya harapkan Nanti teman-teman jam 04.00 sore. untuk memantau website BKN Apakah sudah dibuka atau belum. Yang paling penting adalah mempersiapkan segala macam persyaratan yang diberikan oleh BKN dan harus cermat dalam mengisi data. Agar data kita bisa terisi dengan benar dan tidak gagal dalam seleksi tahap administrasi. Sampai jumpa di postingan selanjutnya semoga bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kabar update, seleksi pendaftaran P3K dibuka Jumat sore"

Posting Komentar