Sakit telinga? Lakukan hal ini agar cepat sembuh!

INI loh 5 cara menyembuhkan telinga yang sakit

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,  Sahabat sekalian para pembaca blog catatan Annida. Kali ini saya akan bercerita tentang hal-hal yang anda bisa lakukan agar sakit telinga Anda cepat sembuh.

Di musim hujan dan pancaroba memang sering membuat banyak orang mengalami berbagai macam gangguan. Salah satu diantaranya adalah gangguan telinga. Terkadang tiba-tiba telinga rasa sakit dan bengkak. Ini mungkin terjadi karena perkembangan bakteri dan lain sebagainya. Oleh karena itu ada beberapa hal yang bisa anda lakukan yang dapat mengurangi rasa sakit bahkan akan membantu menyembuhkan telinga Anda secara cepat.

1. Cobalah untuk tidur tidak menindih telinga


Misalkan saja telinga kiri anda saat ini sedang terasa sakit. Merasa bengkak dan terasa sakit ketika tertindih. Maka untuk sementara waktu Coba Anda tidur tidak menindik telinga Anda dan rasakan perbedaannya di pagi hari. Biasanya hal ini akan mengurangi rasa sakit pada telinga Anda dan nanti berangsur-angsur telinga Anda akan sembuh dengan sendirinya.

2. Jangan mengorek telinga dengan  cara apapun


Jika anda melihat kebanyakan orang akan mengorek telinga nya yang terasa tersumbat. Alat yang digunakan pun bermacam-macam. Mulai dari alat korek telinga sampai kepada kancing besi yang memiliki bulatan di bagian bawahnya.

Banyak orang menyangka melakukan hal ini akan mengurangi rasa sakit dan rasa tersumbat pada telinga. Akan tetapi hal ini justru akan membuat telinga Anda semakin sakit apalagi kalau anda mengoreknya terlalu dalam.

Bisa saja telinga Anda sakit karena bakteri, Kemudian Anda merasa tersumbat karena terjadi pembengkakan di daerah dalam telinga. Oleh karena itu jika anda mengoreknya dengan benda apa pun, apalagi benda yang tajam justru hal ini akan meningkatkan resiko yang lebih berbahaya dan akan menambah bengkak pada telinga Anda.

4. Jangan menarik-narik telinga


Telinga yang tersumbat, Kemudian Anda coba tarik maka anda akan merasa lega dan pendengaran Anda akan kembali pulih. Akan tetapi hal ini hanya terjadi ketika Anda menarik telinga Anda. Karena ketika Anda menarik telinga Anda, akan terjadi rongga di telinga Anda yang membuat Anda bisa mendengar dengan baik.

Akan tetapi jika telinga anda dilepaskan kembali maka rasa tersumbat pun akan terasa kembali. Sebenarnya hal ini terjadi karena terjadi pembengkakan pada daerah dalam telinga Anda yang menyebabkan rongga dalam telinga dan tertutup. Coba Anda berusaha untuk menyembuhkan pembekakan tadi bukan dengan cara menarik telinga tapi dengan cara yang lain agar pembengkakan pada telinga anda tidak semakin parah.

5. Segera Periksa ke dokter atau apotek


Hal yang paling tepat adalah dengan memberi obat antiseptik khusus telinga. karena hal ini akan mengurangi jumlah bakteri yang ada di telinga Anda dan tentunya Jika bakteri berkurang maka pembengkakan dan rasa sakit di dalam telinga akan berkurang. Nanti secara berangsur-angsur telinga Anda akan kembali pulih dan sembuh.

Jadi kesimpulannya jangan lakukan hal yang berbahaya yang dapat menambah rasa sakit pada telinga Anda. Semoga postingan ini bisa bermanfaat dan boleh diberikan kepada teman-teman anda dimanapun mereka berada. Mari kita diskusi sampai jumpa depertemuan yang akan datang.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sakit telinga? Lakukan hal ini agar cepat sembuh!"

Posting Komentar