Awas jangan asal potong kartu SIM hand phone milik Anda


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Hallo sahabatku sekalian para pembaca blog yang saya hormati. Mari kita diskusi di kolom komentar setelah saya Ceritakan sebuah kisah sedih atau kisah sedih yang saya alami. Jadi ceritanya saya membeli sebuah handphone baru yaitu HP Oppo a3s. HP Oppo ini menggunakan SIM card Nano keluaran terbaru. Sementara kartu SIM yang saya miliki adalah kartu lama.

Kemudian agar bisa menjadi ke SIM card Nano maka saya tanyakan ke beberapa konter untuk memotong kartu sim saya. Akan tetapi di counter ini tidak memiliki alat pemotong. Kemudian saya mengambil inisiatif untuk memotong sendiri kartu yang saya miliki ini agar bisa masuk di dalam HP terbaru yang saya miliki.

Namun setelah kartu sim ini saya potong sesuai dengan ukuran kartu Nano saya terkejut. Ternyata bentuknya berbeda karena kartu lama saya ukuran SIM card yang terdapat plat besi nya sangat besar berbeda dengan sim card yang lain. Akhirnya simcard yang saya miliki Dan bisa dikatakan sebagai kartu utama saya rusak tidak bisa dipakai. Inilah pengalaman saya semoga tidak terjadi kepada anda.

Nasehatnya adalah Jangan sembarangan memotong kartu SIM Anda, karena kartu sim keluaran lama bentuknya berbeda dengan SIM keluaran terbaru yang memiliki tiga jenis kartu. Yaitu SIM biasa Kemudian kartu SIM micro dan kartu SIM ke Nano.

Hampir semua keluaran handphone terbaru menggunakan kartu sim Nano, sehingga mungkin anda perlu menggantinya di gerai penyedia layanan terdekat untuk mengganti kartu Anda sebelum memutuskan untuk memotong kartu Anda menjadi ukuran Nano.

Mari kita diskusikan di kolom komentar, Apakah anda pernah mengalami masalah yang sama dan seperti Apa solusinya sampai jumpa di postingan selanjutnya.

 wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nb.diatas adalah kisah pribadi dari saya, semoga kisah ini tidak menimpa sahabat sekalian. Karena jika sudah kejadian maka kita aka repot sendiri. Kita harus ke gerai penyedia layanan untuk bisa kembali mengakses kartu kita yang sudah rusah. Jika anda malas melakukanya maka langkah yang bisa anda lakukan adalah mengganti nomer yang anda gunakan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Awas jangan asal potong kartu SIM hand phone milik Anda"

Posting Komentar