Pakai HP Oppo limit pinjaman jadi semakin besar


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku para pembaca blog catatan Anida yang saya hormati, Saya memiliki kisah yang unik yang akan saya bagikan pada postingan kali ini.  Postingan kali ini masih berkaitan dengan HP Oppo yang baru saja saya beli. 

Dulunya Saya memakai HP dengan merk dibawah HP Oppo, harganya pun sangat murah. Ketika saya browsing mencari informasi Entah di Facebook di Google Chrome dan di banyak tempat lainnya saya melihat sebuah iklan kredit online yang menjanjikan limit sebesar Rp3.000.000. 

Akan tetapi setelah saya memakai Oppo ini saya melihat berbagai macam iklan yang saya temui menunjukkan bahwa batasan limit yang bisa diperoleh hanya dengan sekali pengajuan adalah 5 juta. Dari hal ini kita bisa simpulkan bahwa jika kita memakai HP Oppo dan HP yang harganya lebih mahal dari ini maka akan meningkatkan jumlah limit yang bisa kita dapatkan di dalam kredit online.

Dan ada hal yang perlu kita mengerti. Jika jenis henfhone yang kita gunakan mempengaruhi batasan limit kredit online maka ternyata HP kita ternyata dipantau oleh situs-situs yang kita kunjungi. Hal ini tidak berbahaya karena bukan akses data pribadi yang terpantau tapi hanya jenis HP yang kita gunakan saja.

Hal ini sesuai dengan apa yang pernah diceritakan sahabat saya ketika menggunakan fasilitas Facebook untuk menjual produk mereka. Katanya Mereka bisa mencari target pasar berdasarkan merek HP yang pelanggan gunakan.

Misalkan kita akan menjual produk dengan jangkauan pasar Menengah Atas. Maka kita bisa mencari pengguna handphone dengan harga menengah ke atas. Misalkan merk Oppo Samsung iPhone dan lain sebagainya. Ini adalah sekedar sharing singkat Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan saya memberikan nasehat kepada anda yang ingin berhutang.

1. Jangan berhutang karena gengsi dan mengikuti teman.

Kita memiliki batas penghasilan yang berbeda-beda dengan sahabat kita, jangan karena gengsi  atau ingin dianggap orang yang kaya, ingin mengikuti gaya hidup orang lain. kemudian kita harus berhutang. Siapa yang akan membayar hutang, siapa yang akan membayar  cicilan perbulan, tentunya anda sendiri. jadi kalau memang gaji anda tidak cukup jangan pernah sekali-kali berhutang hanya demi gengsi atau karena omongan teman.

2. Sebelum berhutang Cobalah berpikir 1000 kali

Sebelum berhutang Cobalah berpikir, Apakah anda akan mampu membayar biaya bulanan. Coba anda pikirkan. Apakah  gaji bulanan nda cukup untuk  membayar hutang dan tidak lebih dari 30% total gaji yang anda dapatkan. Karena jika sampai Anda berhutang lebih dari 30% dari total gaji atau pendapatan bersih yang ada dapatkan, hati-hati Anda bisa bangkrut dan kesulitan untuk bangkit kembali.

Intinya kredit apapun, Baik online maupun offline sebelum anda memutuskan untuk berhutang Cobalah berpikir kembali Apakah Anda benar-benar membutuhkan hutang tersebut atau tidak. Sampai jumpa semoga bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pakai HP Oppo limit pinjaman jadi semakin besar"

Posting Komentar