Modus penipuan terbaru, pemilik toko harus waspada dan hati-hati


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Modus penipuan terbaru, pemilik toko harus waspada dan hati-hati.

Sahabat kalian para pembaca blog catatan Anda yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan bagikan informasi kepada anda agar anda lebih waspada dan berhati-hati. Pada hari itu ketika Setelah saya selesai pulang kerja. Sahabat saya datang dengan membawa sebuah berkas penawaran proposal kerjasama. Jadi ceritanya seperti ini.

Pagi itu ada seseorang yang berpenampilan menarik dan meyakinkan. Menawarkan sebuah produk kerjasama menjadi seorang agen penjual gas. Sebagai calon Agen dijanjikan akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Salah satu keuntungannya diantaranya adalah mendapatkan harga yang sangat murah. Dari harganya saja sudah tidak lazim karena hampir separuh daripada harga pada umumnya.

Bukannya curiga, namun justru karena sudah diberikan sebuah kata-kata penawaran yang menghipnotis dirinya akhirnya ia pun memberanikan diri menjadi seorang agen dari PT tersebut. Seseorang yang menawarkan kerjasama ini meninggalkan sebuah berkas yang berisi data perusahaan, jumlah produk, harga jual, bahkan meninggalkan nomor telepon.

Tentu saja sang pelanggan akan sangat percaya kepada orang yang menawarkan ini, karena penampilan dan gaya bahasa yang digunakan sangat meyakinkan. Akan tetapi karena ada rasa curiga yang muncul, setelah tukang gas ini pergi. kemudian oran ini pun datang dan menanyakan hal tersebut kepada saya. Beliau Tunjukkan isi isi berkas tersebut. Dan solusinya adalah dengan menunggu apakah agen ini benar atau penipun belakak. Kemudian setelah menunggu beberapa lama akhirnya agen tersebut tidak memberikan kabar apapun, bahkan nomor telepon yang ditinggalkannya sudah tidak bisa dihubungi kembali.

Padahal penipu ini sudah membawa uang jutaan rupiah sebagai modal awal yang nantinya akan dijadikan sebagai modal pembelian gas. Inilah modus terbaru yang harus teman-teman waspadai. Siapapun yang menawarkan, bagaimanapun penampilannya kita harus tetap waspada dan berhati-hati.

Karena zaman sekarang modus penipuan sudah sangat beragam. Dari hari ke hari mungkin ada perubahan dan modifikasi dari sang penipu sehingga membuat korbannya begitu percaya kepada dirinya. Inilah pengalaman yang bisa saya bagikan Pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadikan waspada kepada kita semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya .

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Modus penipuan terbaru, pemilik toko harus waspada dan hati-hati"

Posting Komentar